Liga Indonesia

Indra Sjafri Bongkar Alasan Panggil Banyak Pemain Baru dalam TC Timnas U-23 di Yogyakarta

Rabu, 29 Mei 2019 20:32 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-23 berlatih di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Rabu (29/05/19). Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-23 berlatih di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Rabu (29/05/19). Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 menggelar Training Center (TC) di Yogyakarta dan banyak nama-nama pemain baru yang mengikuti TC kali ini. Indra Sjafri mengungkapkan alasan memanggil banyak nama baru untuk menemukan bakat-bakat pemain baru yang tak kalah berkualitas. 

Sebanyak 20 pemain mengikuti latihan perdana Timnas Indonesia U-23 dalam rangkaian pemusatan latihan di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Rabu (29/05/19). Enam personel lainnya absen lantaran masih memperkuat klub masing-masing.

Mayoritas pemain yang hadir adalah jebolan Piala AFF U-22 2019, Februari silam. Sebut saja, Witan Sulaiman, Nurhidayat Harris, M Luthfi Kamal Baharsyah, Hanif Sjahbandi, hingga Sani Rizki Fauzi.

Namun, pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri juga memanggil muka-muka baru untuk mengikuti pemusatan latihan. Mereka duo Persela Lamongan, Hambali Thalib dan Malik Risaldi, lalu Yakob Sayuri (Barito Putera), Moch Dicky Indrayana (Bali United), Rizki Dwi Febrianto (Kalteng Putra), hingga gelandang Arema FC, Muhammad Rafli.

Indra memaparkan, fase bulan Mei hingga Agustus mendatang memang digunakan untuk melihat para pemain-pemain baru. Sehingga dirinya berharap mendapatkan banyak pemain yang berkualitas.

"Jadi fase Mei, Juni, Juli, Agustus untuk melihat pemain-pemain baru. Siapa tahu ada yang lebih baik dari pemain lama, dan itu yang kita panggil," ungkap Indra kepada awak media termasuk INDOSPORT usai memimpin latihan.

"Termasuk ini ada 10 pemain baru yang dipanggil untuk mengikuti TC. Akan kita lihat kemampuannya seperti apa," tambah pelatih berusia 56 tahun itu.

Selain menggelar pemusatan latihan, Timnas U-23 juga berencana melawan PSIM Yogyakarta pada uji coba di Stadion Sultan Agung, Bantul, 2 Juni mendatang. Selain itu mereka akan terjun di ajang Merlion Cup 2019 di Singapura pada tanggal 7-9 Juni.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%