Liga Indonesia

Inilah Kumpulan Pemain Terbaik di Pekan Kedua Shopee Liga 1 2019

Rabu, 29 Mei 2019 19:24 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bruno Matos jadi salah satu pemain terbaik pekan kedua Shopee Liga 1 2019. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bruno Matos jadi salah satu pemain terbaik pekan kedua Shopee Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM – Pekan kedua Shopee Liga 1 2019 diwarnai serangkaian aksi unjuk kebolehan dari penggawa berbagai klub sepak bola terbaik Indonesia. Dari penjaga gawang hingga penyerang, 11 pemain mencatatkan angka tertinggi dari sembilan kategori statistik.

Pada penjaga gawang, Jandia Eka Putra (PSIS Semarang) menjadi yang terbaik sepanjang pekan dengan sembilan penyelamatan. Ia berhasil menahan gempuran Persija Jakarta yang dipimpin oleh Marko Simic. Kiper kelahiran Padang ini membawa Tim Mahesa Jenar menang dengan skor 2-1.

Pada posisi bertahan, M. Fatchurrohman (Bhayangkara), Javlon Gusenov (Borneo FC), Anderson Salles (Bhayangkara), Ryuji Utomo Prabowo (Persija), dan Fridolin Yoku (Semen Padang) menunjukkan sinarnya.

Fatchurrohman mencatatkan 10 interceptions kala menjamu Barito Putera. Mantan bek kiri Timnas U-19 ini meredam serangan Evan Dimas dkk. dan unggul 4-2 di akhir laga. Selanjutnya, Guslenov torehkan 13 clearances meski kalah 0-3 dari Madura United.

Salles dan Ryuji unggul dalam hal menghalau tembakan. Keduanya sama-sama memblok tiga tendangan kala bertemu lawan masing-masing. Sedangkan, Fridolin yang berposisi sebagai gelandang membuat 12 tekel berhasil kala menahan imbang PSS Sleman 1-1 di Stadion Maguwoharjo.

Selanjutnya, lini tengah pekan ini dikuasai Paulo Sergio (Bali United), Fernandinho (Perseru Badak Lampung FC), dan Purwaka Yudhi (PSS Sleman). Dua nama pertama mendapatkan tujuh pelanggaran, lebih banyak dari semua pemain yang berlaga di pekan kedua. Sementara, Purwaka yang berposisi bek membuat 55 umpan sebagai pusat permainan PSS.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by STATOSKOP (@statoskop.id) on

Adapun lini depan dihuni pemain dua tim rival abadi, Bruno Matos (Persija) dan Damian Lizio (Persebaya Surabaya). Bruno membuat peluang terbanyak dengan sembilan tembakan. Lizio, menjadi pemain ‘terlicin’ dengan melewati lawan sebanyak delapan kali.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%