Liga Indonesia

Jelang Lawan Semen Padang, Sang Legenda Peringatkan Skuat Persib Bandung

Rabu, 29 Mei 2019 08:54 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Robert Rene Alberts tengah memimpin latihan Persib Bandung di Stadion SPOrT Jabar, Arcamanik, Minggu (26/05/19). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Robert Rene Alberts tengah memimpin latihan Persib Bandung di Stadion SPOrT Jabar, Arcamanik, Minggu (26/05/19).

INDOSPORT.COM - Legenda tim Persib Bandung, Yudi Guntara memprediksi Persib bisa membawa pulang tiga poin saat menghadapi Semen Padang pada laga tandang Liga 1 2019 di Stadion H Agus Salim, Padang, Rabu (29/05/19). 

Karena menurutnya, komposisi tim berjuluk Maung Bandung ini masih komplet dan memiliki modal yang cukup bagus, setelah sebelumnya menaklukkan Persipura Jayapura dengan skor 3-0 dipertandingan perdana. 

Meski begitu, pada pertandingan tandang perdana ini, pemain Persib harus bekerja keras dan konsentrasi. Pasalnya, Semen Padang akan bermain di kandangnya dengan dukungan penuh suporternya.

Selain itu, setiap tim yang berhadapan dengan Persib, pasti memiliki motivasi berlipat untuk meraih kemenangan. Sehingga, hal itu patut diwaspadai oleh Supardi Nasir dan kawan-kawan. 

"Kalau menurut saya kuncinya pemain jangan sampai kehilangan motivasi, keduanya kekurangan pada saat lawan Persipura akan dibenahi oleh coach Robert Rene Alberts, terutama masalah kekompakan tim," kata Yudi saat dihubungi INDOSPORT.com, Selasa (28/05/19). 

"Harus menjaga konsentrasi dan semangat juang, jangan sampai kalah. Karena tim mana pun lawan Persib akan mati-matian untuk menang dan stadion di Padang pasti akan penuh itu yang jadi kendala," ucapnya menambahkan. 

Pada pertandingan pekan ketiga ini, Yudi memprediksi Semen Padang akan tampil menyerang. Ia mengingatkan pemain Persib untuk bermain tenang dan tidak terpancing emosi. 

"Pemain jangan terpancing emosi, karena nantinya akan menjadi kerugian seperti Ezechiel, terutama pemain belakang, konsentrasi karena apa Semen Padang pasti menyerang, tingkat kesalahan pasti besar kalau diserang, jadi harus tenang," ujar Yudi. 

Momen tandang ini menurut Yudi harus bisa dimaksimalkan oleh Persib untuk mengamankan kemenangan, karena komposisi pemain tim Maung Bandung komplet seperti laga sebelumnya menghadapi Persipura.

"Lawan semangat juang mereka dengan semangat juang bagus, saya rasa Persib bisa atasi Semen Padang, apalagi pemain Persib sekarang masih utuh, tidak menutup kemungkinan susunan pemain akan sema seperti laga sebelumnya," pungkasnya.