Liga Indonesia

Kunci Puncak Klasemen Liga 1, Madura United Enggan Tatap Peluang Juara Lebih Awal

Rabu, 29 Mei 2019 03:17 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Abdurrahman Ranala
© Ian Setiawan/INDOSPORT.COM
Dejan Antonic dan M.Ridho dalam konferensi pers usai laga pekan ke-3 Liga 1 2019, Selasa (28/05/19). Ian Setiawan/INDOSPORT.COM Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT.COM
Dejan Antonic dan M.Ridho dalam konferensi pers usai laga pekan ke-3 Liga 1 2019, Selasa (28/05/19). Ian Setiawan/INDOSPORT.COM

INDOSPORT.COM - Madura United masih enggan untuk menatap peluang juara kompetisi Liga 1 2019, meski sukses mengunci puncak klasemen lewat start sempurna dalam tiga pekan awal musim ini.

Menurut Dejan Antonic, belum semestinya jika berbicara masalah juara saat ini. Pasalnya, anak asuhnya baru memanggungkan tiga laga awal yang belum bisa dijadikan patokan.

Kiprah MU di awal kompetisi musim ini memang sempurna dari segi hasil akhir. Aksi sapu bersih kemenangan di tiga laga, membuat MU mengunci posisi puncak klasemen Liga 1 dengan 9 poin.

MU mencuri start persaingan juara dengan hattrick kemenangan masing-masing 5-1 dan 1-0 di markas Persela Lamongan dan Barito putera, serta menggulung Borneo FC 3-0. Start cemerlang ini pun mengulangi apa yang pernah dicapai di Liga 1 tahun 2017 lalu.

"No, saya rasa itu belum. Karena perjalanan kami masih sangat panjang (untuk mencapai target juara)," tutur Head Coach Borneo FC kebangsaan Serbia itu.

Lebih lanjut, dia menilai bahwa beragam sanjungan jangan sampai membuat anak asuhnya jemawa. Lantaran tim berjulukan Laskar Sapeh Kerrab belum teruji secara berat dalam hal persaingan dengan tim lain.

"Masih banyak lagi pertandingan yang panas. Bahkan jauh lebih berat di Liga 1 musim ini," cetus Dejan.

Baru memainkan 3 laga, artinya masih ada 31 pekan kompetisi ke depan. Kekuatan MU belum teruji dengan tim sekaliber Persib Bandung, Persija Jakarta, Persebaya Surabaya, Arema FC, PSM Makassar hingga Persipura Jayapura.