Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1 2019 Madura United vs Borneo FC: Los Galaticos Pesta Gol

Selasa, 28 Mei 2019 22:25 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Abdurrahman Ranala
© twitter.com/maduraunitedfc
Selebrasi pemain Madura United di laga kontra Borneo FC, Selasa (28/05/19). Copyright: © twitter.com/maduraunitedfc
Selebrasi pemain Madura United di laga kontra Borneo FC, Selasa (28/05/19).

INDOSPORT.COM - Madura United sukses meraih kemenangan ketiganya di Liga 1 2019, setelah mengalahkan Borneo FC dengan skor telak 3-0, Selasa (28/05/19).

Di awal babak pertama, tim tamu Borneo FC berhasil menggebrak pertahanan lawan. Ambrizal melalukan penetrasi akan tetapi sepakan dari luar kotak penalti masih menyamping.

Tak lama berselang Madura United berhasil menyerang balik lawan. Kali ini Andik Vermansah melepaskan tendangan keras yang masih melebar dari gawang Nadeo.

Kedua tim saling melancarkan serangan cepat guna membuka keunggulan. Namun usaha Madura United dan Borneo FC masih belum bisa berbuah hasil.

Namun Madura United berhasil membuka lumbung gol pada menit ke-27 usai Rendika Rama berhasil melepaskan umpan matang yang dimanfaatkan dengan sangat baik oleh Rakic.

Madura United berhasil menambah keunggulan lewat gol dari Greg Nwokolo pada menit ke-31. Ia berhasil menusuk ke lini pertahanan lawan sekaligus menggocek Nadeo sebelum menceploskan bola.

Menjelang akhir pertandingan permainan kedua tim terus menekan. Akan tetapi tak ada gol tambahan pada babak ini dan menarik menanti jalannya babak kedua.

Babak Kedua

Tertinggal dua gol, pelatih Borneo FC Mario Gomez melakukan dua perubahan sekaligus di awal babak kedua. Pertama menarik Ulul Azmi dan memasukan Lerby Eliandry. Juga memasukan Ichsan Kurniawan menggantikan Wahyudi Hamisi.

Masuknya dua pemain tersebut memang terbukti, seranagn Borneo di awal babak kedua ini terlihat semakin agresif. Namun sayangnya, permainan terbuka Borneo FC justru berbuah petaka. Kecepatan seorang Andik Vermansah dalam melakukan serangan balik, membuat pemain belakang Borneo kocar-kacir dan terpaksa melakukan pelanggaran di area kotak penalti.

Waist Toriq tanpa ampun menunjuk titik putih. Beto Goncalves yang maju sebagai eksekutor pun tanpa kesalahan memperdaya Nadeo. 3-0 Madura unggul di menit ke-55.

Sudah unggul 3-0, Madura United bermain lebih menunggu dan seakan membiarkan Borneo FC membangun serangan. Tetapi sesekali, lewat serangan balik cepat Madura United juga selalu bisa mengancam gawang Borneo FC.

Mendekati akhir babak kedua, serangan Borneo FC semakin gencar. Beberapa peluang emas pun bisa diciptakan, salah satunya lewat Terens Puhiri. Namun penampilan gemilang Muhammad Ridho di bawah mistar membuat skor 3-0 tak berubah hingga pertandingan berakhir. Madura United 3-0 Borneo FC.

Susunan Pemain

Madura United: M. Ridho; Marckho Sandi, Fandry Imbiri, Jaimerson, Rendika Rama; Zulfiandi, Asep Berlian, Beto Goncalves, Greg Nwokolo, Andik Vermansah; Rakic.
Cadangan: M. Ridwan; Alfath, Fachrudin, Guntur, David Laly, Nurcahyanto, Zah Rahan.

Borneo FC: Nadeo; Diego Michels, Lammers, Javlon, Rachman; Hamisi, Pasamba; Terens Puhiri, Ulul Azmi, Umainalo; Conti.
Cadangan: Alfonsius; Fatur, Wildansyah, Asri Akbar, Ichsan Kurniawan, Lerbi Eliandry, Rifal Lastori.