Liga Indonesia

Zah Rahan Pulih dari Cedera, Madura United Semakin Mengerikan di Liga 1 2019

Selasa, 28 Mei 2019 15:47 WIB
Editor: Juni Adi
© Goal.com
Zah Rahan gelandang Madura United Copyright: © Goal.com
Zah Rahan gelandang Madura United

INDOSPORT.COM - Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia, Liga 1 2019 baru saja rampung menggelar pekan ke-2. Dari 8 pertandingan yang digelar, terdapat sejumlah tim besar yang harus meraih hasil mengecewakan.

Mereka adalah Persija Jakarta dan Arema FC. Macan Kemayoran takluk dari PSIS Semarang dengan skor 1-2, dan Arema FC kalah dari Borneo FC dengan skor 0-2.

Meski banyak tim besar bertabur bintang yang tumbang, namun tidak sedikit pula yang berhasil meraih poin penuh salah satunya adalah Madura United.

Tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrab itu kembali melanjutkan tren positif di Liga 1 2019, usai menundukan tuan rumah Barito Putera dengan skor 0-1 pada Jumat (24/05/19) kemarin.

Sebelumnya, Madura United juga meraih kemenangan besar saat bertandang ke markas Persela Lamongan dengan skor 5-1 di laga perdana Liga 1 pada Jumat (17/05/19).

Rentetan hasil positif itu tentunya membuat Madura United mulai dijagokan menjadi salah satu kandidat juara Liga 1 musim ini. Apalagi kualitas materi pemain Madura United akan kembali bertambah, jelang laga pekan ke-3 Liga 1 2019 nanti.

Adalah kembalinya nyawa permainan Madura United, Zah Rahan Krangar dari cedera yang membekapnya. Kepastian itu disampaikan oleh Dokter tim, Heri Siswanto.

"Sudah sembuh dia," ucap Heri Siswanto seperti dikutip INDSPORT dari laman resmi Liga 1.

"Dia tidak berangkat ke Banjarmasin karena tidak latihan, tetapi kalau untuk lawan Borneo FC sudah bisa bermain nanti," sambungnya.

Kembalinya gelandang asal Libia itu tentunya menjadi kabar cukup bagus untuk pelatih Dejan Antonic. Sebab, ia akan mempunyai stok pemain berkualitas di lini tengah.

Musim lalu, Zah Rahan jadi nyawa permainan Madura United di sektor tengah. Dirinya hampir satu musim penuh selalu jadi starter dan tampil selama 90 menit.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Zah Rahan Krangar melakukan tendangan di laga Bhayangkara FC vs Madura United. Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimZah Rahan Krangar melakukan tendangan di laga Bhayangkara FC vs Madura United.

Menurut catatan Transfermarkt, Zah Rahan hanya absen sebanyak 3 pertandingan. Menariknya, Madura United sulit meraih kemenangan di tiga laga tersebut tanpa Zah Rahan (2 kalah, 1 imbang).

Zah Rahan sendiri sudah dipersilakan untuk mulai berlatih bersama rekan-rekan setimnya. "Malam ini, dia sudah bisa latihan di Bangkalan, dan besok akan dibawa ke Pamekasan," tandas Heri Siswanto.

Rencananya, skuat Madura United akan bertolak dari Bangkalan ke Pamekasan pada Senin (27/5/19), untuk menjamu Borneo FC pada Selasa (28/05/19) malam WIB di pekan ke-3 Liga 1.