Liga Inggris

Legenda Chelsea: Hazard Boleh Pergi, Tapi Sarri Harus Tetap Tinggal

Rabu, 29 Mei 2019 16:13 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Maurizio Sarri (kiri) dan Eden Hazard. siapa yang akan hengkang lebih dulu ? Copyright: © Getty Images
Maurizio Sarri (kiri) dan Eden Hazard. siapa yang akan hengkang lebih dulu ?

INDOSPORT.COM - Legenda Chelsea, Frank Leboeuf, menilai The Blues seharusnya membiarkan megabintangnya, Eden Hazard, pergi dan mempertahankan Maurizio Sarri hingga beberapa musim kedepan.

Hal ini berdasarkan kontrak sang pemain dan pencapaian yang diraih oleh pelatih asal Italia tersebut. Dilansir dari Goal, Leboeuf merasa mempertahankan Hazard akan menjadi kesia-siaan mengingat kontraknya yang tinggal setahun lagi. 

Ia mengharapkan Chelsea bersedia melepas pemain berpaspor Belgia tersebut ke Real Madrid karena situasi ini akan menguntungkan klub.

"Eden (Hazard) menyisakan kontrak satu tahun lagi. Jadi, ia harus pergi. Jika Chelsea menahannya (untuk pergi), maka ia akan tampil buruk karena keinginannya untuk ke Real (Madrid) tidak tercapai," ujar mantan bek Timnas Prancis tersebut.

Secara tegas, Leboeuf menginginkan klub yang ia bela selama lima musim tersebut mau mempertahankan Maurizio Sarri. Menurutnya, Chelsea harus berkaca kepada apa yang dicapai Sir Alex Ferguson dan Arsene Wenger yang membutuh kan waktu untuk menjadi juara.

"Jika Sarri memenangkan Liga Europa 2018/19, maka ia harus tinggal. Apalagi Chelsea sudah memastikan diri lolos ke Liga Champions musim 2019/20. Mereka harus menemukan stabilitas seperti apa yang dilakukan Sir Alex Ferguson dan Arsene Wenger," tambahnya.

Sarri sendiri memang tengah menjadi obrolan terhangat karena dirinya diisukan menjadi kandidat terkuat untuk menukangi Juventus yang telah memecat Massimiliano Allegri.

Bahkan, La Vecchia Signora siap menebus klausa yang diminta Chelsea untuk mendaratkan mantan pelatih Napoli tersebut.