Bursa Transfer

Napoli Tolak Tawaran Real Madrid untuk Bek Terbaik Serie A 2018/19

Rabu, 29 Mei 2019 18:34 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Napoli menolak mentah-mentah tawaran senilai 90 juta euro atau sekitar Rp 1,4 triliun untuk bek tengah andalan mereka, Kalidou Koulibaly.

Dilansir dari kanal berita sepak bola internasional Football Espana, raksasa LaLiga Spanyol itu telah melepaskan tawaran resmi kepada Napoli untuk memboyong Koulibaly ke Santiago Bernabeu pada jendela transfer musim panas ini.

Alih-alih mengiyakan tawaran Real Madrid, Carlo Ancelotti selaku pelatih Napoli yang juga eks juru taktik Los Blancos justru menolak tawaran menggiurkan tersebut. Ancelotti bersikukuh mempertahankan Koulibaly agar tetap berada di San Paolo musim depan.

Sebelumnya, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memasukkan nama Koulibaly ke dalam daftar belanja Los Blancos setelah pelatih asal Prancis itu ragu akan masa depan dua bek tengah andalannya, Sergio Ramos dan Raphael Varane.

Sergio Ramos yang notabene merupakan kapten tim Real Madrid baru-baru ini dirumorkan mulai mencari pintu keluar dari Santiago Bernabeu, begitu juga dengan Varane. Bek tengah Timnas Prancis itu mulai mempertimbangkan masa depannya di Real Madrid meski Zidane telah menjamin posisinya di skuat utama Los Blancos musim depan.

Nama Koulibaly dipilih Zidane karena bek berpaspor Senegal itu menunjukkan penampilan gemilang menjaga pertahanan Napoli sepanjang musim ini. Koulibaly menjadi salah satu kunci keberhasilan Napoli bisa bersaing di papan atas Liga Serie A Italia 2018/19.

Tak hanya itu saja, bek berusia 27 tahun itu merupakan pemain belakang dengan rapor terbaik di kompetisi Serie A Italia 2018/19. Meski berposisi sebagai bek tengah, Koulibaly mencatatkan namanya sebagai pemain dengan jumlah umpan sukses tertinggi di kompetisi sepak bola Negeri Pizza tersebut.

Dari 30 pertandingan di Serie A Italia 2018/19 bersama Napoli, Koulibaly mencatatkan jumlah umpan sukses sebanyak 2.229 kali. Catatan itu membuatnya mengungguli dua penggawa Inter Milan, Marcelo Brozovic (2.177) dan Milan Skriniar (2.195) , dalam daftar pemain dengan jumlah umpan sukses terbanyak di Serie A Italia.