Liga Indonesia

Tersihir Sidoarjo, Pemusatan Latihan Timnas Indonesia Putri Berjalan Lancar

Minggu, 26 Mei 2019 22:50 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pertandingan uji coba Timnas Putri Indonesia di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pertandingan uji coba Timnas Putri Indonesia di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo.

INDOSPORT.COM - Tim nasional Indonesia putri merampungkan seleksi dan latihan di Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (24/5/19). Mereka telah melakukan pemusatan latihan selama dua pekan sejak 10 Mei lalu.

Usai menggelar seleksi dan latihan di Sidoarjo, pelatih Rully Nere mengaku terkesan. Menurutnya, atmosfer di Kota Udang sangat bagus, terutama untuk perkembangan timnas putri.

Sontak hal ini pun membuat penyerang legendaris timnas Indonesia era 1980-an ini berkeinginan untuk kembali menggelar pemusatan di Sidoarjo suatu hari nanti. 

"Saya sudah meminta agar pemusatan latihan berikutnya digelar di sini lagi. Mudah-mudahan dikabulkan oleh PSSI," ujar Rully Nere.

Rully melanjutkan, suporter di Sidoarjo juga sangat mendukung dan membakar semangat pemain-pemain timnas putri yang sedang mengikuti seleksi selama dua pekan terakhir. 

"Suporter banyak sekali di sini dari insan sepak bola juga ikut memberikan dukungan dan spirit yang bagus sekali," imbuhnya.

Sementara itu, hasil dari seleksi di Sidoarjo belum bisa diumumkan oleh tim pelatih. Mereka beralasan melaporkannya terlebih dahulu  kepada federasi mengenai siapa-siapa saja yang lolos seleksi paling lambat Senin (27/5/19)

Timnas Indonesia putri rencananya bakal kembali melakukan pemusatan latihan usai libur Hari Raya Idul Fitri alias lebaran. Kegiatan itu rencananya mulai berlangsung pada Rabu (12/6/19) nanti.