Liga Indonesia

Suka-Duka Rully Nere Melatih Timnas Putri, Diawali Dasar-dasar Sepak bola

Rabu, 15 Mei 2019 09:35 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Rully Nere memberikan contoh mengoper bola kepada anak didiknya saat seleksi di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo, Selasa (14/5/19). Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Rully Nere memberikan contoh mengoper bola kepada anak didiknya saat seleksi di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo, Selasa (14/5/19). Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Tim nasional Indonesia putri kini tengah berada di Sidoarjo, Jawa Timur, untuk mengikuti seleksi di bawah arahan pelatih Rully Nere. Proses ini sudah memasuki hari keempat sejak Sabtu (11/5/19)

Suka duka dirasakan oleh Rully, salah satunya adalah membangun skuatnya mulai dari teknik dasar bermain sepak bola. Pelatih asal Papua ini mencontohkan beberapa materi seperti permainan satu lawan satu, kemudian dua lawan dua, dan berlanjut empat lawan lawan.

Hal ini perlu dilakukan karena sepak bola putri di Indonesia minim kompetisi rutin. Baru belakangan digelar turnamen bertajuk Piala Pertiwi di Lapangan NYTC Sawangan, Depok, untuk memperingati Hari Kartini bulan lalu.  

"Pola ini penting kami ajarkan kepada pemain karena memang sepak bola putri di Indonesia tidak ada yang rutin seperti sepak bola putra," ungkap Rully pada Selasa (14/5/19).

Tugas Rully tak berhenti di situ saja. Legenda timnas Indonesia ini juga harus mengenalkan sepak bola lapangan kepada beberapa pemain sepak bola putri yang sejatinya lebih dulu berkecimpung di dunia futsal.

"Tentu lapangan futsal dan sepak bola lapangan berbeda, mulai dari panjang, lebar ,dan gawangnya. Hal ini perlu diperkenalkan kepada pemain. Kalau sudah mengerti baru dilanjutkan ke pemahaman prinsip bermain sepak bola," ujarnya.

Sementara itu, kabar baiknya tugas Rully sedikit berkurang lantaran beberapa pemain yang mengikuti seleksi ini pernah bermain di Piala Pertiwi dan juga jebolan skuat timnas putri di Kualifikasi Piala Asia Myanmar. 

Rully Nere Pusing Ada Pemain Timnas Putri Mendadak Hamil

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%