Liga Indonesia

Anggap Seperti Saudara, Persebaya Sambut PSIS dengan Cara Menarik

Kamis, 30 Mei 2019 12:04 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/Indosport.com
Pertandingan antara Persebaya Surabaya vs PSIS Semarang di Liga 1 musim lalu. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.com
Pertandingan antara Persebaya Surabaya vs PSIS Semarang di Liga 1 musim lalu.

INDOSPORT.COM – Persebaya Surabaya akan menghadapi PSIS Semarang dalam lanjutan pekan ketiga Shopee Liga 1 2019 (kasta tertinggi bola Indonesia) di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Kamis (30/6/2019) malam tepat pukul 20.30 WIB

Pada laga malam nanti, tuan rumah Bajul Ijo menargetkan kemenangan perdananya musim ini usai ditaklukkan Bali United dan ditahan tim promosi Kalteng Putra beberapa waktu lalu.

Sementara Laskar Mahesa Jenar ingin menorehkan kemenangan keduanya musim ini setelah berhasil mengalahkan juara Liga 1 2018, Persija Jakarta.

Sebelum laga sepak bola malam nanti, Persebaya punya cara tersendiri dan menarik dalam menyambut tamunya. Tim asal Ibukota Jawa Timur tersebut sudah menganggap klub asal Ibukota Jawa Tengah tersebut seperti saudara sehingga menampilkan video keakraban musim lalu di twitter resmi @persebayaupdate pada (27/5/2019).

Dalam video tersebut, terdapat momen menarik musim lalu saat laga yang sama di Stadion GBT. Kedua suporter saling lempar nyanyian yang mempererat persaudaraan baik dari Bonek, Panser Biru, dan Snex. Sementara maskot kedua tim yakni Jojo dan MJ saling bertukar cinderamata pada pertengahan pertandingan.

Persahabatan kedua tim sepak bola ini memang terjalin sejak lama, walaupun dulu sempat memiliki rivalitas yang panas namun lambat laun kedua belah pihak sama-sama sudah dewasa dan semakin menunjukan keakrabannya.

Bahkan, saat promosi di kasta tertinggi sepak bola Indonesia pun baik Persebaya dan PSIS melakukan hal yang bebarengan pada tahun 2017. Kedua tim juga masih bertahan di Liga 1, sementara PSMS Medan yang naik kasta di tahun yang sama sudah kembali terdegradasi ke Liga 2.