Liga Europa

Darije Kalezic Tak Terima PSM Diimbangi Tira Persikabo

Kamis, 30 Mei 2019 02:35 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Perebutan bola di tengah lapangan Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Perebutan bola di tengah lapangan

INDOSPORT.COM - Terlalu buang banyak peluang, Darije Kalezic tak terima PSM diimbangi Tira Persikabo.

PSM Makassar gagal menyapu bersih kemenangan di bulan Mei setelah hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan Tira Persikabo, dalam laga lanjutan pekan ketiga Liga 1 2019 di Stadion Pakansari Bogor, Rabu (29/05/19).

Menyikapi hasil tersebut, pelatih Darije Kalezic seperti tidak menerima timnya hanya mampu meraih satu poin. 

Dia tak habis pikir laga tandang pertamanya di Liga 1 2019 berakhir dengan skor kacamata. Menurutnya, hasil itu merupakan sebuah keajaiban.

"Kalian menjadi saksi berapa banyak peluang yang kami ciptakan di babak pertama dan kedua. Saya pikir ini adalah keajaiban karena tidak memenangkan pertandingan malam ini," tutur Darije kepada wartawan pada konferensi pers setelah pertandingan.

Pelatih kebangsaan Bosnia-Herzegovina ini mengapresiasi perjuangan Zulkifli Syukur dkk yang telah berjuang. Sebelumnya, Darije sendiri mengakui bahwa timnya memang akan kesulitan mengalahkan The Army.

Terkait itu pelatih berusia 50 tahun ini menyesalkan proses penyelesaian akhir anak buahnya. Dia menilai Zulham Zamrun cs terlalu banyak membuang peluang.

"Kami tahu hari ini melawan klub yang kuat secara fisik, kami menjawab dengan memainkan pertandingan yang keras juga. Pemain bermain cerdas dan banyak menguasai pertandingan, namun satu kekurangan kami malam ini adalah penyelesaian akhir," ujar dia.

Hasil imbang 0-0 ini membuat PSM Makassar gagal merebut tiga kemenangan beruntun di Liga 1 2019. Kini, Juku Eja masih menempati peringkat kedua klasemen sementara dengan tujuh poin, tertinggal dua poin dari Madura United yang saat ini kokoh di puncak klasemen sementara Liga 1 2019.