Liga Indonesia

Rahmad Darmawan Bocorkan Penyebab Kegagalan Timnya Menang Lawan PSM

Kamis, 30 Mei 2019 00:27 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Perebutan bola di tengah lapangan Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Perebutan bola di tengah lapangan

INDOSPORT.COM - Pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, mengeluhkan penampilan timnya yang tak mampu meraih kemenangan lawan PSM Makassar. 

Tira Persikabo gagal meraih kemenangan di pekan ketiga Shopee Liga 1 2019. Mereka ditahan imbang tamunya PSM Makassar dengan skor 0-0.

Bermain di Stadion Pakansari, Cibinong Kabupaten Bogor, Tira Persikabo bermain tidak seperti biasanya. Mereka memulai laga dengan ragu-ragu.

Hal ini yang dikeluhkan pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan. Menurutnya, jarak satu pemain dengan pemain lain cukup jauh.

"Kami mengawali pertandingan hari ini seperti pertandingan pertama yakni bermain ragu-ragu. Jarak antar lini jauh, sehingga distribusi bola tidak bisa mengalir dengan baik," ucap Rahmad Darmawan selepas laga.

Dengan kekurangan ini, mantan pelatih Persija ini menilai PSM mampu memanfaatkan dengan baik. Sehingga terlihat PSM mampu menekan timnya.

"Sehingga itu bisa dimanfaatkan PSM yang bermain dengan pressing di setengah lapangan dan sepertiga daerah lapangan kami," jelas pelatih yang kerap disapa coach RD ini.

Gagal meraih kemenangan tentu disayangkan oleh Rahmad Darmawan. Sebab sebagai tuan rumah seharusnya Tira mampu meraih tiga poin.

Namun begitu Rahmad masih bersyukur karena mendapatkan satu poin. Rahmad pun memastikan akan melakukan evaluasi untuk laga ke depannya.