Liga Europa

Dipermalukan Chelsea di Final Liga Europa, Ini 3 Dosa Besar yang Dilakukan Arsenal

Kamis, 30 Mei 2019 10:28 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Etsuo Hara/Getty Images
Para pemain Arsenal tertunduk lesu usai ditaklukan Chelsea di final Liga Europa. Etsuo Hara/Getty Images Copyright: © Etsuo Hara/Getty Images
Para pemain Arsenal tertunduk lesu usai ditaklukan Chelsea di final Liga Europa. Etsuo Hara/Getty Images

INDOSPORT.COMArsenal harus menelan hasil memalukan saat bermain di partai final Liga Europa 2018/19 pada Kamis (30/05/19) dini hari WIB. Meriam London dipaksa menyerah dengan skor telak 1-4 atas Chelsea di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan.

Empat gol Chelsea didapatkan melalui aksi Olivier Giroud (49’), Pedro (60’), dan brace Eden Hazard (65’, 72’). Sedangkan Arsenal hanya mampu memperkecil ketinggalannya lewat gol yang dilesatkan Alex Iwobi.

Ini menjadi gelar Liga Europa kedua Chelsea sepanjang sejarah klub. Sebelumnya, tim yang dilatih Maurizio Sarri tersebut berhasil mempersembahkan trofi Liga Europa pada musim 2012/13 lalu.

Saat itu Chelsea berhasil menumbangkan Benfica di partai final dengan skor tipis 2-1. Dua gol Chelsea didapatkan lewat aksi Fernando Torres dan Branislav Ivanovic. Sedangkan Benfica hanya mampu meraih gol melalui titik putih yang dieksekusi Oscar Cardozo.

Sementara bagi Unai Emery, ini menjadi hasil yang sangat buruk. Karena untuk kali pertama mantan pelatih Paris Saint Germain tersebut kalah di partai final Liga Europa sejak musim 2013/14 lalu.

Kekalahan itu nyatanya tak terlepas dari sejumlah kesalahan yang dilakukan para pemain dan tentunya sang pelatih. Berikut tiga dosa besar yang dilakukan Arsenal saat dipecundangi Chelsea dini hari tadi.