Liga Indonesia

Jelang Bali United vs Persija, Kolev: Pemain Saya Tidak Terbuat dari Besi

Kamis, 30 Mei 2019 15:22 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Media Persija
Pelatih Persija Jakarta Jakarta, Ivan Kolev saat sesi jumpa pers.. Foto: Media Persija Copyright: © Media Persija
Pelatih Persija Jakarta Jakarta, Ivan Kolev saat sesi jumpa pers.. Foto: Media Persija

INDOSPORT.COM – Juara bertahan Persija Jakarta akan menghadapi tuan rumah Bali United pada pekan ketiga Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (31/5/2019) malam tepat pukul 20.30 WIB.

Menghadapi Serdadu Tridatu, Macan Kemayoran tengah terbebani karena masih memperoleh satu poin dari dua laga yang sudah dijalani. Berhasil mencetak gol terlebih dahulu pada dua laga awal, mereka selalu kehilangan fokus di akhir pertandingan yang membuat mereka gagal meraih poin penuh.

Pelatih Persija Jakarta Ivan Kolev tidak menyalahkan para pemainnya atas kejadian tersebut, ia justru menyalahkan jadwal yang terlalu padat bagi timnya saat ini.

“Lawan Tim Bali United mereka memiliki waktu istirahat 10 hari, sementara kami baru bermain kemarin Hari Minggu, pemain saya tidak terbuat dari besi,” keluh Kolev saat konferensi pers sebelum laga Kamis (30/5/2019).

“Mana waktu untuk persiapan, mana waktu untuk pemulihan pemain, sangat sulit untuk menempatkan semua tim dalam kondisi yang sama jika jadwal seperti ini,” tambah pelatih asal Bulgaria tersebut.

Sebenarnya laga Bali United vs Persija terlebih dahulu digelar di markas klub yang identik dengan warna oranye tersebut. Namun karena suasana politik yang cukup panas di Jakarta membuat operator liga memilih merubah jadwal karena khawatir izin penyelenggaraan dari pihak kepolisian tidak turun karena alasan keamanan.

Sementara itu, keluhan juga tidak dirasakan Ivan Kolev sebagai pelatih. Kapten Ismed Sofyan juga mengeluh karena mental rekan-rekannya yang down karena jadwal diubah padahal ini juga mepet dengan waktu lebaran yang seharusnya bisa lebih dekat dengan keluarga jika pertandingan di Jakarta.