Liga Indonesia

Jelang Libur Lebaran, Skuat Arema FC 'Dibubarkan' Lebih Cepat

Kamis, 30 Mei 2019 14:28 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Ian Setiawan/INDOSPORT.COM
Selebrasi para pemain Arema FC usai mengalahkan Persela. Ian Setiawan/INDOSPORT.COM Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT.COM
Selebrasi para pemain Arema FC usai mengalahkan Persela. Ian Setiawan/INDOSPORT.COM

INDOSPORT.COM - Majunya jadwal laga Arema FC vs Persib Bandung pada laga lanjutan Liga 1, membuat Singo Edan mengambil kebijakan untuk 'membubarkan' alias meliburkan pemain demi menjalani libur Lebaran lebih cepat dari jadwal semula.

Awalnya, Dendi Santoso dkk baru direncanakan libur untuk Hari Raya Idul Fitri pada akhir bulan, sekitar tanggal 30 atau 31 Mei. Namun jadwal itu menjadi lebih cepat, yakni tanggal 29 Mei dan kembali berkumpul menjalani latihan pada 8 Juni mendatang.

"Karena jadwal menghadapi Persib Bandung dimajukan. Masalah seperti ini harus diantisipasi dengan baik," kata pelatih Arema FC, Milomir Seslija. 

Super big match di pekan keempat Liga 1 itu memang dimajukan lebih cepat. Laga menjamu Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan bakal dihelat pada 14 Juni, atau maju dua hari dari jadwal semula.

Sehingga, tim berlogo singa itu perlu menyesuaikan lagi programnya. Yaitu dengan memajukan libur Lebaran, namun tetap selama 10 hari ke depan.

"Pemain hanya punya waktu istirahat efektif sekitar 5 sampai 6 hari," sambung pelatih asal Bosnia itu.

"Saya harapkan mereka bisa enjoy, dengan menjalani libur Lebaran. Yaitu berkumpul dengan keluarga dan sahabat," pungkasnya.

Arema FC mesti berhitung dengan program, lantaran memiliki jadwal cukup padat pasca Lebaran. Selepas meladeni Persib Bandung, Arema menyisakan sepasang laga pada Juni, yaitu away ke markas PSM Makassar (23 Juni) dan menjamu Tira Persikabo (29 Juni).