Liga Indonesia

Dipanggil TC Timnas Indonesia U-23, 'Messi' Lamongan Enggan Buang Kesempatan

Kamis, 30 Mei 2019 11:43 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Hambali Tholib dipanggil training center Timnas Indonesia U-23. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Hambali Tholib dipanggil training center Timnas Indonesia U-23.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri banyak memanggil pemain-pemain sepak bola baru dalam agenda pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta.

Salah satu yang mendapat kesempatan untuk unjuk gigi adalah gelandang yang sedang naik daun milik Persela Lamongan, Hambali Tholib.

Pemain sepak bola berusia 18 tahun itu tampil memukau dalam tiga laga awal Shoope Liga 1 2019 (kasta tertinggi bola Indonesia) bersama tim Laskar Joko Tingkir.

Winger yang dijuluki 'Messi Lamongan' itu mencetak satu gol ke gawang Arema FC meski gagal menyelamatkan timnya dari kekelahan.

Terus mendapat tempat di lini tengah Persela oleh pelatih Aji Santoso membuat performa Hambali memang terus meningkat. Berbeda dengan musim lalu saat masih berseragam Sriwijaya FC, jebolan SKO Ragunan tersebut jarak mendapat menit bermain.

"Hambali bersyukur dan bangga bisa mendapat panggilan dari coach Indra. Ini jadi kesempatan yang akan saya maksimalkan lagi setelah di seleksi Timnas U-19 lalu gagal," ungkap Hambali kepada awak media termasuk porta berita olahraga INDOSPORT.

"Alhamdulillah sementara lancar, karena dari klub juga sudah lama latihan jadi tidak kaget. Memang pertama sedikit susah adaptasi karena baru pertama kali ikut TC," tambah pemain kelahiran 20 Juni 2000.

Ditanya meninggalkan Persela yang sedang terpuruk di zona degradasi, Hambali mengaku hanya fokus untuk TC Timnas Indonesia U-23. Dirinya akan memberikan yang terbaik untuk timnas sebelum kembali ke klub kesayangannya.

"Kalau ini kan sudah jadi kewajiban karena panggilan negara, jadi harus memberikan 100 persen. Soal klub nanti dipikirkan setelah ini," tegasnya.

Sekadar informasi, Indra Sjafri sendiri memang sempat mengatakan sengaja memanggil nama-nama baru dalam TC Timnas Indonesia U-23. Pelatih sepak bola asal Sumatera Barat itu ingin melihat apakah ada yang lebih baik dari pemain lama.