Liga Indonesia

Pemain Muda Persela Lamongan Ini Dianggap Duplikat Lionel Messi

Kamis, 30 Mei 2019 12:08 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Isman Fadil
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Dedik Setiawan mencatat dua gol menentukan saat Arema FC mengalahkan Persela. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Dedik Setiawan mencatat dua gol menentukan saat Arema FC mengalahkan Persela. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Penyandang gelar nama Messi Indonesia rupanya tidak hanya dipegang Egy Maulana Vikri saja, melainkan juga pemain muda Persela Lamongan, Muhammad Hambali Tolib.

Penampilan Persela Lamongan di ajang kompetisi Liga 1 2019 mungkin tidak terlalu istimewa, namun salah satu pemain Laskar Joko Tingkir, Hambali Tolib terbukti bisa menjadi sosok memukau dalam tiap pertandingan.

Pemain berusia 18 tahun ini dianggap memiliki permainan yang cukup mirip dengan pesepak bola terbaik di dunia, Lionel Messi. Hambali pun memang mengakui bahwa dirinya mengagumi sosok bintang Barcelona tersebut.

"Saya mengidolakan Messi, suka cara bermainnya. Kalau kemarin banyak yang nyebut Messi," ujar pemain berusia 18 tahun ini dliansir situs resmi Liga Indonesia.

Pemuda asal Makassar ini juga menambahkan tidak merasa ragu lagi ketika dirinya dihadapkan para pemain senior karena ketika di lapangan keraguan itu langsung lenyap.

"Kalau bermain lawan pemain-pemain senior sudah tidak nervous lagi ketika di lapangan," tambahnya.

Salah satu aksi memukau Hambali bisa dilihat pada laga terakhir Persela Lamongan versus Arema FC, pada Senin (27/05/19) lalu.

Striker bernomor punggung 18 ini bisa merepotkan lini pertahanan Singo Edan dengan aksi dribble bak Messi hingga akhirnya bisa membobol gawang yang dijaga Utam Rusdiana pada menit ke-26.

Usai mencetak angka, komentator langsung meneriakan nama Messi Lamongan karena takjub dengan kemampuanolah bola pemain muda ini. Sayangnya pertandingan ini dimenangkan Arema dengan skor 3-2.