Liga Italia

Resmi Pecat Luciano Spalletti, Inter Milan Merugi Sekitar Rp400 Miliar

Kamis, 30 Mei 2019 16:09 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© GettyImages
Luciano Spalletti resmi dipecat oleh Inter Milan Copyright: © GettyImages
Luciano Spalletti resmi dipecat oleh Inter Milan

INDOSPORT.COM - Teka-teki terkait nasib Luciano Spalletti bersama Inter Milan telah menemui titik terang. Nerazzurri secara resmi mengumumkan bahwa mantan pelatih AS Roma ini tidak akan menukangi armada biru hitam untuk musim depan.

Hal ini seperti yang dikabarkan oleh reporter kenamaan Italia, Gianluca Di Marzio, dalam laman pribadinya. Lewat akun Twitter resmi klub, Inter pun telah mengonfirmasi berita ini dan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Spaletti atas dedikasi dan kerja kersanya.

Kabar pemecatan ini makin menguatkan bahwa pelatih berkepala plontos ini akan digantikan oleh Antonio Conte yang memang beberapa waktu belakangan ini santer diberitakan akan menukangi Inter untuk musim depan. Bahkan, mantan pelatih Juventus ini sudah meminta beberapa pemain untuk mengisi skuat Nerazzurri musim depan.

Spalletti sendiri telah menukangi Inter selama dua musim. Meski tak mampu mempersembahkan gelar, ia mampu mengantar Inter bersaing di papan atas dan meraih tiket Liga Champions dari yang sebelumnya selalu bersusah payah untuk lolos ke kompetisi tertinggi di Eropa tersebut.

Adapun kabar pemecatan ini akan membuat Inter merugi hingga 25 juta euro (sekitar Rp400 Miliar) sebagai kompensasi atas pemberhentian Spalletti yang masih memiliki kontrak hingga 2021.