Bursa Transfer

Benfica Pupuskan Mimpi Real Madrid untuk Datangkan Joao Felix Karena 2 Hal Ini

Jumat, 31 Mei 2019 21:36 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
© Gualter Fatia/Getty Images
Joao Felix dalam laga Liga Europa, Benfica v Eintracht Frankfurt. Copyright: © Gualter Fatia/Getty Images
Joao Felix dalam laga Liga Europa, Benfica v Eintracht Frankfurt.

INDOSPORT.COM - Real Madrid tampaknya harus mengurungkan niat mereka untuk mendatangkan wonderkid Benfica, Joao Felix dikarenakan klub Portugal tersebut menolak tawaran yang diajukan pihak Los Blachos.

Real Madrid pada 2018/19 memang kurang menunjukkan penampilan yang baik. Hal ini terbukti dari peringkat klub tersebut di akhir musim. Mereka hanya mampu finish di posisi tiga dengan catatan 21 kali menang, lima kali imbang, dan 12 kali kalah.

Melihat kondisi ini, tentu Zinedine Zidane sebagai pelatih, ingin timnya lebih kompetitif di LaLiga 2019/20 dan di Liga Champions 2019/20. Ia ingin mendatangkan pemain berkualitas untuk bisa menambah daya serang tim tersebut.

Salah satu pemain yang sudah lama diincar oleh Los Blachos adalah Joao Felix dari Benfica. Mereka bahkan sudah menawarkan 80 juta euro atau sekitar Rp1,2 triliun dengan tambahan bahwa Benfica bisa meminjam pemain mereka tersebut selama satu tahun.

Namun ternyata, Benfica menolak tawaran tersebut seperti dilansir dari laman portal berita sepak bola internasional, Football Espana. Hal ini dikarenakan dua hal. Pertama, Felix tengah diincar Atletico Madrid untuk menggantikan posisi Antione Griezmann.

Kedua, pemain tersebut memiliki klausul pelepasan sebesar 120 juta euro (sekitar Rp1,9 triliun). Sehingga, Benfica tidak akan melepaskan Felix jika Madrid tidak mampu memenuhi angka klausul tersebut.

Joao Felix sendiri memang bukan striker sembarangan. Pada 2018/19 ini, pemain yang baru berusia 19 tahun tersebut telah mencetak 20 gol dan menyumbang 11 assists dari 43 laga yang ia jalani bersama benfica.

Di sisi lain, Los Blancos tentunya harus berpikir keras agar bisa mendatangkan Felix. Pasalnya, mereka dikabarkan akan mengeluarkan dana besar untuk memboyong pemain megabintang Chelsea, Eden Hazard.

Tak hanya itu, mereka juga disebut-sebut akan memboyong 2 pemain bintang lainnya dengan harga yang tentunya tak murah, yakni Paul Pogba milik Man United, serta bintang muda Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe.