Liga Inggris

Bintang Manchester United Seharga Rp956 Miliar Jadi Transfer Terburuk Premier League

Jumat, 31 Mei 2019 21:47 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© GettyImages
Fred kala bermain di laga Manchester United. Copyright: © GettyImages
Fred kala bermain di laga Manchester United.

INDOSPORT.COM - Bintang Manchester United, Fred dinobatkan menjadi transfer terburuk Premier League pada musim 2018/19.

Fred didatangkan Manchester United dari Shakhtar Donetsk pada awal musim 2018/19. Untuk mendatangkan pemain asal Brasil itu, kubu Setan Merah harus bersaing dengan Manchester City.

Akhirnya, Manchester United pun berhasil mendaratkan Fred ke Old Trafford dengan mahar yang tak sedikit, yaitu 53 poundsterling atau setara Rp956 miliar.

Di Shakhtar Donetsk, Fred memang bermain impresif. pada musim 2017/18 di Liga Ukraina, Fred bermain 26 pertandingan bersama Shakhtar Donetsk dengan mencetak tiga gol dan lima assists.

Akan tetapi, saat membela skuat The Reds Devils, pemain sepak bola berusia 26 tahun ini tak bisa menunjukkan performa terbaiknya.

Tercatat, selama musim ini Fred banyak duduk di bangku cadangan Manchester United. Ia hanya bermain sebanyak 17 pertandingan dengan mencetak satu gol serta satu assist.

Dengan harga yang mahal tersebut, Dilansir dari situs olahraga Sportmole, Fred dinobatkan menjadi transfer terburuk Premier League 2018/19 pilihan para fans.

Setelah Fred, pemain Barcelona yang kini dipinjamkan ke Arsenal, Denis Suarez juga dinobatkan sebagai transfer terburuk.

Didatangkan Arsenal pada bursa transfer Januari 2019 lalu, Suarez tidak mampu mengesankan Unai Emery. Suarez hanya bermain sebanyak empat kali di Premier League, itu pun sebagai pemain pengganti. Bahkan pemain sepak bola berusia 25 tahun ini tak mampu mencetak gol dan assist bagi Meriam London.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%