Liga Indonesia

Horor! Detik-detik Kebrutalan Gelandang Persebaya Surabaya Injak Perut Pemain PSIS Semarang

Jumat, 31 Mei 2019 08:06 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© https://www.instagram.com/ligaindonesiatv/
Elisa Basna Injak Perut Fredyan Wahyu di laga Persebaya Surabaya vs PSIS Semarangd dalam pekan ketiga Shopee Liga 1 2019. Copyright: © https://www.instagram.com/ligaindonesiatv/
Elisa Basna Injak Perut Fredyan Wahyu di laga Persebaya Surabaya vs PSIS Semarangd dalam pekan ketiga Shopee Liga 1 2019.

INDOSPORT. COM - Pertandingan Shopee Liga 1 2019 (kasta tertinggi bola Indonesia) antara Persebaya Surabaya vs PSIS Semarang pada Kamis (30/05/19) kemarin dihiasi oleh sebuah insiden cukup mengerikan.

Insiden melibatkan gelandang Persebaya Surabaya, Elisa Basna, dan pemain PSIS Semarang, Fredyan Wahyu. Keduanya sempat terlibat adu fisik yang cukup mengerikan di menit-menit akhir pertandingan.

Kejadian berawal saat Elisa Basna coba mengejar bola di sisi kiri lapangan penyerangan Persebaya Surabaya. Elisa Basna yang sudah berlari kencang, tiba-tiba terhadang oleh tekelan bersih Fredyan Wahyu.

Namun, sesaat setelah Fredyan Wahyu berhasil membuang bola, Elisa Basna tiba-tiba melakukan aksi tak terduga. Elisa Basna nampak dengan brutal menginjak bagian perut dari Fredyan Wahyu.

Aksi Elisa Basna itu lantas mengundang ketegangan di antara para pemain kedua tim sepak bola. Rekan setim Fredyan Wahyu, bahkan sampai ada yang memberi protes keras kepada Elisa Basna.

Wasit yang memimpin laga sepak bola itu lantas coba ambil kebijakan. Sang pengadil lapangan menghukum tindakan brutal Elisa Basna dengan kartu kuning.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Liga Indonesia Tv 🇲🇨 (@ligaindonesiatv) on

Keputusan wasit yang hanya memberikan kartu kuning sejatinya menimbulkan tanda tanya. Pasalnya, kalau dilihat dari tayangan ulang, injakan Elisa Basna terbilang cukup brutal dan mengancam keselamatan Fredyan Wahyu.

Kalau berkaca dari gelaran Liga Primer Inggris, kejadian menginjak pemain lawan umumnya langsung dijatuhi hukuman kartu merah. Eks kapten Liverpool, Steven Gerrard, pernah begitu merasakannya saat ketahuan menginjak gelandang Manchester United, Ander Herrera, pada laga Liga Primer Inggris musim 2014/15 lalu. 

Terlepas dari insiden mengerikan tersebut, hasil imbang di laga semalam membawa perubahan bagi kedua tim di tabel klasemen. PSIS Semarang sementara ini berada di peringkat 10 dengan 4 poin, sedangkan Persebaya di peringkat 13 dengan 2 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%