Liga Indonesia

Dikritik Belum Konsisten, Begini Tanggapan Berkelas Pelatih Borneo FC

Jumat, 31 Mei 2019 17:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Borneofc.id
Pelatih Borneo FC, Roberto Mario Carlos Gomez. Copyright: © Borneofc.id
Pelatih Borneo FC, Roberto Mario Carlos Gomez.

INDOSPORT.COM - Pelatih Mario Gomez melontarkan pernyataan tentang kondisi terkini Borneo FC. Dia menilai tak seharusnya publik protes dan mengkritisi performa timnya mengingat kompetisi Shopee Liga 1 2019 baru memainkan tiga pekan awal musim.

Opini itu ditegaskan oleh Gomez lantaran sang pelatih menilai publik pecinta Borneo FC kurang jernih dalam melihat kondisi tim. Pasalnya, kompetisi masih menyisakan 31 pekan lagi sehingga kesempatan untuk membenahi performa sangat terbuka.

"Bukan soal tim ini konsisten atau tidak. Karena baru memainkan tiga pertandingan sehingga belum bisa dinilai secara valid," kata Gomez, Kamis (30/5/19).

Anggapan itu tak terlepas dari hasil yang didapat Borneo FC di awal kompetisi. Mereka membuka kompetisi dengan hasil imbang 1-1 ketika menjamu Bhayangkara FC, kemudian mengalahkan Arema FC dua gol tanpa balas, dan takluk 0-3 dari Madura United.

"Khususnya kekalahan dari Madura United, tentu sebuah konteks yang berbeda. Karena menghadapi tim sekuat mereka, kami tidak memiliki opsi untuk menang," ulas dia.

"Sedangkan empat poin kami yang kami raih sebelumnya juga berbeda. Kami bermain sangat baik melawan Bhayangkara, tapi hanya satu poin yang didapat," tandas pelatih berkebangsaan Argentina tersebut.

Seperti halnya tim lain, Borneo FC memang masih belum menampilkan kekuatan terbaik di tiga pekan awal Liga 1 sehingga posisi di tabel klasemen sementara juga belum bisa dijadikan sebagai patokan untuk mengukur kekuatan sebuah tim.