Bola Internasional

Hijrah ke Barcelona, Frenkie de Jong Kirim Pesan Mengharukan untuk Fans Ajax Amsterdam

Jumat, 31 Mei 2019 22:01 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Frenkie De Jong, gelandang serang muda milik Ajax Amsterdam yang resmi dibeli oleh Barcelona Copyright: © INDOSPORT
Frenkie De Jong, gelandang serang muda milik Ajax Amsterdam yang resmi dibeli oleh Barcelona

INDOSPORT.COM - Gelandang anyar Barcelona, Frenkie de Jong, mengirimkan pesan yang mengharukan kepada fans Ajax Amsterdam melalui akun Instagramnya.

Nampak dalam profl Instagram pemain berusia 22 tahun tersebut mengunggah sebuah video yang menampilkan perjalanan dirinya dari awal hingga menjadi bintang yang membuat Barcelona rela menggelontorkan dana besar untuk dirinya. 

Dalam unggahannya tersebut bahkan ia menuliskan kalimat yang berisi kenangannya di Ajax dan dan ungkapan terima kasih kepada seluruh staff dan fans De Godenzonen. Bahkan secara tersurat, ia mengaku bangga dengan perjalanannya bersama klub asal Amsterdam tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Frenkie de Jong (@frenkiedejong) pada

Sebelumnya, Barcelona telah resmi membelinya pada awal tahun 2019 dengan mahar hingga Rp 1,2 Triliun. Frenkie de Jong pun baru merealisasikan kepindahannya pada akhir musim 2018/19.

Bersama Ajax, ia mampu membawa tim asuhan Erik Ten Hag tersebut meraih gelar Eredivisie Belanda untuk ke 34 kalinya dan Piala KNVB.

Selain itu, ia mampu menjadi motor De Godenzonen pada gelarang Liga Champions 2018/19 dan mampu mengantar mereka hingga babak semifinal dengan mengalahkan tim-tim besar seperti Real Madrid dan Juventus.