Bola Internasional

Deretan Pemain Belanda Termahal, Frenkie de Jong Paling Atas

Senin, 27 Mei 2019 16:33 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Soccrates Images/GettyImages
Frenkie de Jong (kiri) dan Matthijs de Ligt, 2 pemain muda terbaik asal Belanda saat ini. Soccrates Images/GettyImages. Copyright: © Soccrates Images/GettyImages
Frenkie de Jong (kiri) dan Matthijs de Ligt, 2 pemain muda terbaik asal Belanda saat ini. Soccrates Images/GettyImages.

INDOSPORT.COM – Frenkie de Jong menjadi pemain sepak bola Belanda paling bernilai, bahkan menyamai rekor Virgil van Dijk yang kini merumput di Liverpool.

Frenkie de Jong menjadi talenta muda berkat penampilan impresifnya bersama Ajax Amsterdam musim ini. Sayangnya, kesetiannya dengan kampiun Eredivisie Belanda itu tidak akan berlanjut musim depan.

Barcelona yang melirik jasanya sejak awal tahun sudah menyegel kesepakatan kontrak sang pemain dengan mahar sebesar 75 juta euro atau setara dengan Rp1,2 triliun.

Menurut data dari Transfermarkt, nilai transfer Frenkie de Jong ini menyamai rekor nilai Virgil van Dijk, yang hengkang ke Liverpool dari Southampton pada bursa transfer Januari 2018.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Transfermarkt (@transfermarkt_official) on

Meski begitu, pemain berusia 22 tahun ini menjadi pemain paling bernilai untuk periode saat ini, sehingga memuncaki daftar pemain Belanda termahal.

Rekan satu timnya, Matthijs de Ligt, menempati tempat ketiga dengan nilai transfer sebesar 70 juta euro atau setara Rp1,1 triliun.

Nilai transfer tersebut akan terwujud apabila pemain yang kini menjadi incaran Manchester United dan Barcelona ini bersedia meninggalkan posisinya sebagai kapten Ajax dan beralih ke klub baru.

Namun, rumor transfer Matthijs de Ligt sendiri masih belum jelas, mengingat proses tawar menawar Ajax dengan klub peminat masih berlangsung alot.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%