Liga Indonesia

3 Bintang Top Liga 1 yang Bisa Diborong dengan Sebulan Gaji Matthijs de Ligt di Manchester United

Minggu, 26 Mei 2019 16:45 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Lanjar Wiratri
© Eli Suhaeli/INDOSPORT/.footyrenders
Matthijs de Ligt, Marko Simic, dan Rene Mihelic Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT/.footyrenders
Matthijs de Ligt, Marko Simic, dan Rene Mihelic

INDOSPORT. COM - Matthijs de Ligt ditawari gaji setinggi langit bila mau bergabung dengan Manchester United. Bila jadi merapat ke Old Trafford, sebulan gaji Matthijs de Ligt ternyata bisa memborong beberapa bintang top kompetisi sepak bola Indonesia, Liga 1 sekaligus.

Nama Matthijs de Ligt memang jadi salah satu pemain muda yang bersinar bersama Ajax Amsterdam di sepanjang musim 2018/19. Tak heran bila kemudian Matthijs de Ligt laku di pasaran bursa transfer musim panas 2019. 

Setidaknya sudah ada dua tim top yang mendekat, yakni Manchester United dan Barcelona. Namun, Manchester United kabarnya sudah selangkah lebih dekat untuk mendapatkan Matthijs de Ligt. 

Setan Merah kabarnya telah menggoda Matthijs de Ligt dengan tawaran gaji fantastis. Menurut laporan Daily Star, manajemen Manchester United menjanjikan upah sekitar 240 poundsterling atau 4,4 miliar rupiah per pekan, jika Matthijs de Ligt bersedia merapat.

Andai jadi gabung, Matthijs de Ligt tiap bulan akan mengantongi sekitar 17,6 miliar (asumsinya sebulan ada empat minggu). Dengan nominal seperti itu, Matthijs de Ligt bisa memborong sejumlah bintang top Liga 1 2019 sekaligus dengan gajinya selama sebulan.

Lalu, siapa saja para pemain Liga 1 2019 yang kira-kira dapat diboyong Matthijs de Ligt dengan sebulan gajinya itu? INDOSPORT coba merangkumnya ke dalam rangkuman singkat berikut.

Rene Mihelic (Persib Bandung)

© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain asing Persib, Rene Mihelic seusai pertandingan menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/05/2019). Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTPemain asing Persib, Rene Mihelic seusai pertandingan menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/05/2019).

Rene Mihelic merupakan pemain baru yang baru bergabung ke Persib Bandung pada Liga 1 2019. Ia merapat setelah meninggalkan klub India, Delhi Dynamos.

Sosok Rene Mihelic sendiri sudah memainkan laga debutnya bersama Persib Bandung. Hasilnya lumayan, laga debut Rene Mihelic dihiasi kemenangan Persib Bandung atas Persipura Jayapura dengan skor 3-0.

Sosok Rene Mihelic, yang mulai menjadi idola baru di Liga 1 2019, harganya kini sekitar 350 ribu euro atau setara 5,6 miliar rupiah. Nama Rene Mihelic pun terbilang menjadi salah satu bintang Liga 1 2019 yang dapat diboyong dengan sebulan gaji Matthijs de Ligt di Manchester United.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%