Liga Indonesia

Bukan Kaleng-kaleng, Kaki Elisa Basna Pernah Cetak Gol Indah ke Gawang MU

Jumat, 31 Mei 2019 15:52 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© persebaya.id
Elisa Basna saat menjalani sesi latihan bersama Persebaya Surabaya di Liga 1 2019 Copyright: © persebaya.id
Elisa Basna saat menjalani sesi latihan bersama Persebaya Surabaya di Liga 1 2019

INDOSPORT.COM – Nama Elisa Basna menjadi sorotan setelah ia melakukan tekel brutal kepada Fredyan Wahyu dalam pertandingan pekan ketiga kompetisi sepak bola Shopee Liga 1 2019 antara Persebaya vs PSIS Semarang, Kamis (30/5/19).

Pada menit-menit akhir pertandingan, Elisa yang berebut bola dengan Fredyan secara tidak sportif menginjak perut bek muda milik PSIS Semarang tersebut. Selepas pertandingan, Elisa pun mendapat kecaman dari berbagai pihak karena tindakannya bisa mengancam nyawa Fredyan.

Meski kini sedang mendapat sorotan tajam akibat ulahnya menginjak perut pemain PSIS Semarang, sejatinya Elisa merupakan salah satu pemain muda potensial dari tanah Papua. Bahkan, musim lalu pemain yang berposisi sebagai gelandang tengah itu mencetak sebuah gol indah ke gawang Madura United.

Gol cantik ke gawang Madura United dicetak Elisa ketika ia masih berseragam Persipura, tepatnya pada putaran kedua Liga 1 2018 musim lalu. Pada laga yang digelar di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, tanggal 20 Oktober 2019, Elisa mencetak satu  gol yang menyelamatkan Persipura dari kekalahan.

Menghadapi tuan rumah Madura United, Persipura unggul lebih dulu melalui eksekusi penalti Hilton Moreira pada menit ke-64. Namun keunggulan Mutiara Hitam tak bertahan lama karena tim tuan rumah mampu mencetak dua gol balasan dalam waktu 12 menit.

Madura United menyamakan kedudukan melalui Mamadou Samassa pada menit ke-70. Dua belas menit kemudian, Samassa kembali menjebol gawang Persipura dan membawa tuan rumah berbalik unggul 2-1.

Ketika waktu tersisa tiga menit, Elisa Basna muncul sebagai penyelamat Persipura setelah mencetak gol penyama kedudukan melalui cara yang berkelas. Menerima umpan jauh Boaz Solossa, Elisa melakukan penetrasi ke rusuk kanan pertahanan Madura United.

Elisa kemudian mengecoh dua bek Madura United, sebelum melepaskan tembakan keras nan akurat yang tidak bisa diantisipasi kiper Laskar Sapeh Kerrab, Satria Tama. Gol itu membuat skor menjadi imbang 2-2 dan Persipura pun terhindar dari kekalahan di markas Madura United.