Bola Internasional

Pencetak 9 Gol dalam Satu Laga Piala Dunia Ternyata Putra Legenda Man City

Jumat, 31 Mei 2019 16:50 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Indra Citra Sena
© PressFocus/MB Media/Getty Images
Erling Haaland cetak gol dalam laga Norwegia vs Honduras di FIFA World Cup U-20. Copyright: © PressFocus/MB Media/Getty Images
Erling Haaland cetak gol dalam laga Norwegia vs Honduras di FIFA World Cup U-20.

INDOSPORT.COM - Rekor spektakuler terjadi di ajang Piala Dunia U-20 2019. Seorang pemain muda tim nasional Norwegia bisa mencetak sembilan gol dalam satu pertandingan

Pemain itu bernama Erling Haaland. Dia berhasil membobol gawang timnas Honduras sebanyak sembilan kali dalam satu pertandingan. Siapa sangka dirinya merupakan putra dari legenda sepak bola Manchester City, Alf-Inge Haaland.

Alf-Inge Haaland merupakan eks pesepak bola asal Norwegia yang tercatat memperkuat Man City periode 2000-2003. Sebagai pemain sepak bola profesional, dia bisa menempati dua posisi berbeda, yaitu bek atau gelandang.

Roy Kane (kiri) dan Alf-Inge Haaland saat berduel di udara sumber: independent.ie

Selain bermain bersama Man City, pria yang kini berusia 46 tahun tersebut juga pernah bergabung dengan beberapa tim Liga Inggris lain seperti Nottingham Forest dan Leeds United.

Bakat dari sang ayah sepertinya telah menurun kepada putra semata wayangnya, Erling Haland, yang saat ini tercatat sebagai pemain Red Bull Salzburg.

Kehebatan Haaland terlihat ketika berlaga di ajang Piala Dunia U-20 bersama timnas Norwegia saat bertanding melawan Honduras, Kamis (30/5/19) kemarin.

Pertandingan yang berlangsung di Arena Lublin, Polandia, itu dimenangi Norwegia dengan skor fantastis 12-0. Haaland menyumbang sembilan gol, sedangkan tiga lainnya dicetak oleh Leo Skiri Ostigard, Jens Petter Hauge, dan Eman Markovic