Liga Indonesia

Pertimbangan Keamanan, Duel Sarat Gengsi Arema FC vs Persib Digeser Sore Hari

Jumat, 31 Mei 2019 15:10 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi Aremania usai tim kesayangannya menjuarai Piala Presiden 2019 di stadion Kanjuruhan, Jumat (12/4/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi Aremania usai tim kesayangannya menjuarai Piala Presiden 2019 di stadion Kanjuruhan, Jumat (12/4/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pertimbangan keamanan membuat duel bertajuk Super Big Match antara Arema FC kontra Persib Bandung di pekan keempat Shopee Liga 1 2019 berpotensi mengalami pergeseran dari jadwal semula yang sudah ditetapkan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Namun, pengajuan jadwal itu bukan soal ketetapan hari pertandingan, melainkan pada jam kick-off yang berpotensi digelar lebih awal dari semula pukul 18.30 WIB di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada 14 Juni mendatang.

"Pertandingannya tetap digelar 14 Juni, mungkin jam kick-off saja yang dimajukan menjadi sore hari, yakni pukul 15.30 WIB," papar Ketua Panpel Arema, Abdul Haris, Jumat (31/5/19).

Opsi itu mengemuka setelah berdiskusi dengan pemangku kepentingan soal keamanan publik. Dalam hal ini, Panpel ditunjang oleh perangkat keamanan dari unsur kepolisian maupun TNI.

"Masih belum pasti, tergantung keputusan akhir dari pihak keamanan. Apakah memang digelar sore atau tetap malam hari seperti semula. Kalau memang digeser sore, kami segera mengajukan surat perubahan itu kepada PT LIB," tukas Abdul.

Super big match antara dua tim berwarna kebesaran biru itu sejatinya sudah mengalami perubahan jadwal. Semula, laga Arema kontra Persib akan berlangsung pada 16 Juni, namun dimajukan dua hari sesuai ketetapan dari LIB.

Tak hanya itu, perubahan jadwal juga dialami Arema di dua laga lain. Laga away kontra PSM Makassar mundur dua hari menjadi 23 Juni, serta laga menjamu Tira-Persikabo diundur satu hari menjadi 29 Juni.