Liga Indonesia

Sering Eror di Persib, Pantaskah Febri Hariyadi Diganti dengan 3 Pemain Ini?

Kamis, 30 Mei 2019 15:17 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© febrihariyadi13/Eli Suhaeli/INDOSPORT
3 pemain ini bisa gantikan Febri Hariyadi di Persib. Copyright: © febrihariyadi13/Eli Suhaeli/INDOSPORT
3 pemain ini bisa gantikan Febri Hariyadi di Persib.

INDOSPORT.COM – Pemain andalan Persib Bandung, Febri Hariyadi memulai kompetisi Liga 1 2019 ini dengan tidak sempurna. Itu tak terlepas dari permainan eror yang diperlihatkan Febri dalam dua pertandingannya pada musim ini.

Eror yang dilakukan Febri sendiri terjadi sejak menjalani pertandingan perdana melawan Persipura Jayapura. Saat itu Febri sudah berada di dalam kotak penalti lawan, namun ia justru bernafsu melepaskan tembakan keras yang melambung tinggi.

Seharusnya peluang itu bisa dimanfaatkan dengan sempurna oleh Febri. Beruntungnya, di laga itu Febri mencetak satu gol dalam kemenangan 3-0 Persib atas Persipura. Alhasil, hampir tak ada pihak yang menyoroti penampilan eror Febri.

Pada pertandingan kedua, Febri juga kembali melakukan beberapa permainan aneh saat Persib bertandang ke Stadion GOR Haji Agus Salim, markas Semen Padang. Terhitung, Febri melakukan tiga eror di pertandingan Liga 1 2019 tersebut.

Eror pertamanya terjadi ketika Febri tak mampu memaksimalkan posisi terbaiknya di area penalti Semen Padang. Febri punya maksud mengirimkan bola ke Ezechiel N’Douassel yang ada di sisi berlawan. Sayangnya, umpan Febri itu sangat jauh dari posisi Ezechiel.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by IMPLORE PERSIB (@implore_persib) on

Febri kembali mengalami eror saat dirinya menerima umpan terobosan Ezechiel pada menit ke-69. Febri terlihat begitu percaya diri menguasai bola. Akan tetapi saat ia hendak melepaskan operan, bola itu justru tidak jelas arahnya. 

Di penghujung laga, Febri kembali eror saat ada di sisi kiri. Posisi itu seharusnya dimanfaatkan untuk melepaskan umpan silang, karena terlihat ada pemain Persib yang kosong di dalam kotak penalti lawan. Namun ia justru melepaskan tendangan yang sangat jauh dari sasaran.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by IMPLORE PERSIB (@implore_persib) on