Liga Europa

Analisis Chelsea vs Arsenal: Manfaat Daya Ledak Babak Kedua

Kamis, 30 Mei 2019 13:22 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Craig Mercer/GettyImages
Eden Hazard dan Cesar Azpilicueta, 2 pemain bintang Chelsea. Copyright: © Craig Mercer/GettyImages
Eden Hazard dan Cesar Azpilicueta, 2 pemain bintang Chelsea.

INDOSPORT.COMChelsea berhasil menjuarai Liga Europa 2018/19 setelah berhasil mengalahkan rival sekotanya, yaklni Arsenal, Kamis (30/05/19) dini hari WIB.

Tim yang saat ini diasuh Maurizio Sarri tersebut tampil sangat percaya diri pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan. Terbukti, Chelsea menang dengan skor telak 4-1.

Empat gol yang didapatkan Chelsea, dihasilkan melalui Olivier Giroud (49’), Pedro (60’), dan brace Eden Hazard (65’, 72’). Sedangkan Arsenal hanya mampu memperkecil ketinggalannya lewat gol yang dilesatkan Alex Iwobi.

Ini pun menjadi gelar pertama Maurizio Sarri di pentas Eropa, sekaligus trofi kedua Chelsea dalam ajang Liga Europa. Sebelumnya, The Blues berhasil mempersembahkan trofi Liga Europa pada musim 2012/13 lalu.

Itu mereka dapatkan setelah menumbangkan Benfica di partai puncak dengan skor tipis 2-1. Dua gol Chelsea didapatkan lewat aksi Fernando Torres dan Branislav Ivanovic. Sedangkan Benfica hanya mampu memperkecilnya lewat gol Oscar Cardozo.

Berikut INDOSPORT mencoba untuk memberikan sedikit pandangan mengenai keberhasilan Chelsea yang berawal dari babak kedua. Simak ulasan singkatnya.