Bola Internasional

Profil Peserta Merlion Cup 2019: Filipina

Jumat, 31 Mei 2019 14:50 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Timnas Filipina Junior. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Timnas Filipina Junior.

INDOSPORT.COMTimnas Indonesia U-22 akan ikut serta dalam turnamen Merlion Cup 2019. Salah satu peserta yang berpotensi dihadapi ialah Timnas Filipina U-22, berikut profil Filipina.

Merlion Cup 2019 diikuti empat peserta, yakni tuan rumah Singapura, Timnas Indonesia, Thailand, dan Filipina. Turnamen ini diikuti tim di bawah usia 22 tahun.

Filipina berstatus sebagai tuan rumah SEA Games 2019 nanti. Kehadiran mereka terasa pas sebagai persiapan jelang ajang dwi tahunan tersebut.

The Azkals Muda akan bertemu Singapura, Jumat (07/06/19), di Stadion Jalan Besar, Singapura. Jika mampu melaju ke final, mereka berpotensi bertemu Timnas Indonesia yang berjumpa Thailand di laga pertama.

Filipina terakhir tampil di kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Tergabung di grup J bersama China, Malaysia, dan Laos, mereka menghuni juru kunci dengan hasil tiga kekalahan.

Pada Piala AFF U-22 2019 lalu, Filipina juga menjadi bulan-bulanan di grup A yang dihuni Thailand, Vietnam, dan Timor Leste.

Tim sepak bola asuhan Salvador Salvacion bahkan menelan kekalahan dari Timor Leste dengan skor tipis 0-1. Filipina menjadi juru kunci tanpa mampu meraih kemenangan dari tiga laga.

Filipina tetap tidak akan mengubah banyak skuat mereka di kualifikasi Piala Asia U-23 2020 lalu. Mereka mengandalkan pemain yang berkiprah di kompetisi sepak bola domestik dan luar negeri.

Skuat Timnas Filipina U-22 Terakhir:

Kiper: Jessie Reil Semblante, Michael Asong, Kenry Balobo

Bek: Lawrence Baguio, Winces Balbino, Major Dean Ebarle, Jose Miguel Clarino, William Jay Grierson, James Mansueto, Ray Sanciangco

Gelandang: Jeremiah Barlongan, Jerome Marzan, Dylan De Bruycker, Earl Laguerta, Christian Lapas, Vincent Lovitos, Kyle Magdato, Daniel Saavedra, Mark Magtoto, Mariano Jr Suba

Striker: Javier Gayoso, Troy Limbo