Liga Indonesia

Belum Maksimal, Kinerja 2 Pemain Asing Persija Disoroti Ketum The Jakmania

Sabtu, 1 Juni 2019 13:40 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho, Shintya Maharani | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marko Simic terlihat berinteraksi dengan putra Bruno Matos pada latihan Persija di Lapangan PSAU TNI Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (22/5/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marko Simic terlihat berinteraksi dengan putra Bruno Matos pada latihan Persija di Lapangan PSAU TNI Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (22/5/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Ketua Umum The Jakmania, Ferry Indrasjarief, turut menyoroti performa dua pemain asing baru Persija Jakarta usai mentas di tiga ajang berbeda, yakni Piala AFC, Piala Presiden, dan Liga 1.

Kedua pemain yang dimaksud ialah bek asal Prancis, Steven Paulle, dan gelandang berpaspor Nepal, Rohit Chand. Mereka dianggap belum maksimal sepanjang membela Persija musim ini.

"Saya belum melihat efek pertukaran atau perubahan antara Vinicius 'Neguete' Lopez dan Jahongir Abdumuminov ke Steven Paulle dan Rohit Chand," ujar Ferry kepada INDOSPORT di Jakarta, Kamis (30/5/19).

Paulle direkrut untuk menggantikan Jaimerson yang memilih hijrah ke Madura United, sedangkan Rohit didatangkan kembali usai mendepak Jahongir tanpa alasan meyakinkan.

© Istimewa
Caption Copyright: IstimewaKetum The Jakmania Ferry Indrasjarif.

"Saya itu maunya jangan berubah dulu, tapi karena keputusan manajemen ya tetap harus saya hormati," papar Ferry menambahkan.

Performa Paulle dan Rohit di bawah pelatih Ivan Kolev dianggap belum nyetel, tapi Ferry optimistis Persija bisa bangkit untuk meraih hasil optimal dalam waktu dekat.

"Kami sebagai suporter ya selalu optimis, terlebih Marco Simic sudah kembali setelah jalan-jalan dari Australia. Jadi Persija punya ujung tombak lagi. Bangkit secara perlahan lah," pungkas Ferry.

Hingga pekan ketiga Liga 1 2019, Persija belum sekali pun meraih kemenangan. Kubu Macan Kemayoran diimbangi Barito Putera (1-1) serta menelan kekalahan beruntun dari PSIS Semarang (1-2) dan Bali United (0-1).