Liga Indonesia

CEO PSS Sleman Protes Perubahan Jadwal Liga 1 2019: Kami Lelah

Sabtu, 1 Juni 2019 20:47 WIB
Penulis: Martini | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
CEO PSS Sleman Viola Kurniawati. Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
CEO PSS Sleman Viola Kurniawati. Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru telah merilis pernyataan jika pekan keempat Shopee Liga 1 2019 akan ditunda menjadi 27-28 Agustus 2019. Hal ini merupakan imbas dari komitmen PT LIB yang ingin agenda Timnas Indonesia tidak bersamaan dengan jadwal kompetisi.

Meski terobosan baru ini dinilai positif oleh sejumlah pihak, namun protes dan kritik juga tetap berdatangan dari beberapa klub peserta Liga 1, salah satunya adalah PSS Sleman.

Laga pekan keempat akan mempertemukan tim Elang Jawa dengan Madura United di Gelora Ratu Pamelingan, yang rencananya akan dihelat pada Jumat (14/06/19) mendatang, namun terancam ditunda hingga 27-28 Agustus.

“Kami keberatan karena jelas pemain yang akan dirugikan,” ungkap Viola Kurniawati, Direktur Utama PSS Sleman sebagaimana dilansir dari laman resmi klub.

“Jadwal di bulan Agustus untuk PSS sangat padat, ditambah jika di antara tanggal 27-28 dilangsungkan match melawan Madura, sedangkan kita juga harus melakoni away ke Bandung untuk laga tanggal 31 Agustus. Tentu, pemain akan kelelahan, suporter juga akan dirugikan jika mau mendukung PSS,” tambahnya lagi.

PSS Sleman sendiri tengah dalam kondisi positif dan siap tempur jika laga pekan keempat tidak ditunda oleh PT LIB. Meski berstatus sebagai tim promosi, namun skuat asuhan Seto Nurdiantoro mampu unjuk gigi dan kokoh di lima besar klasemen sementara.

Usai membuka Liga 1 2019 dengan menumbangkan tim kuat Arema FC, PSS Sleman melanjutkan tren positif tanpa kekalahan usai menahan imbang Semen Padang dan Persipura Jayapura. Capaian ini cukup penting bagi jawara Liga 2 2018 itu, dan hanya terpaut empat poin dari pemuncak klasemen sementara, Madura United.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Shopee Liga 1 2019 Hanya di INDOSPORT.COM.