Liga Indonesia

Soal FIFA Matchday, PSSI Sarankan PT LIB Atur Ulang Jadwal Pekan ke-4 Liga 1

Sabtu, 1 Juni 2019 13:50 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/Indosport
Ratu Tisha dalam Congress PSSI 2019 Copyright: © Fitra Herdian/Indosport
Ratu Tisha dalam Congress PSSI 2019

INDOSPORT.COM - Induk sepak bola Indonesia, PSSI, melalui Sekjen Ratu Tisha Destria meminta kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi untuk mengeser jadwal pekan keempat Shopee Liga 1 2019.

Seperti diketahui, pekan keempat Liga 1 berlangsung pada 14-16 Juni mendatang. Tanggal ini bertepatan dengan agenda FIFA Matchday tim nasional Indonesia menghadapi Vanuatu (15 Juni) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). 

“Dari PSSI tak mungkin menyelenggarakan pertandingan selama FIFA Matchday karena rata-rata tim lawan meminta bertanding 4 atau 5 Juni 2019. Tentu tidak memungkinkan karena bertepatan dengan libur Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran,” ujar Tisha, Jumat (31/5/19).

“Jadi, kami terpaksa mengelar uji coba pada 11 Juni (Yordania) dan 15 Juni (Vanuatu). Kami berharap sinkronisasi dengan klub terbangun dan kami meminta PT LIB dan seluruh partner untuk memahami hal ini. Untuk menjadwalkan ulang pekan keempat Liga 1 2019,” jelas Tisha.

Meski begitu, Tisha mengaku belum mendapat kepastian. Sebab, dia masih menunggu PT LIB merevisi jadwal pekan keempat Liga 1 2019 karena sejatinya bukan perkara mudah mengatur ulang pertandingan secara mendadak.

“Sejauh ini, laporan yang kami terima adalah masih menunggu sikap dari PT LIB. Kapan akan dijadwalkan ulang dan bagaimana teknisnya nanti akan disampaikan," tukas Tisha.

Shopee Liga 1 2019 memang baru saja merampungkan pekan ketiga pada Jumat (31/5/19). Duel Persipura Jayapura kontra PSS Sleman dan Bali United versus Persija Jakarta menjadi laga penutup sebelum jeda kompetisi selama libur Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran.