Bola Internasional

Resmi Dilepas Chelsea, Sarri Segera Tuntaskan Kesepakatan Latih Juventus

Sabtu, 1 Juni 2019 12:29 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Resul Rehimov/Anadolu Agency/Getty Images
Meski berhasil mengantarkan Chelsea juara Liga Europa 2018/19, Maurizio Sarri dipersilakan angkat kaki dari Chelsea jika ingin. Resul Rehimov/Anadolu Agency/Getty Images. Copyright: © Resul Rehimov/Anadolu Agency/Getty Images
Meski berhasil mengantarkan Chelsea juara Liga Europa 2018/19, Maurizio Sarri dipersilakan angkat kaki dari Chelsea jika ingin. Resul Rehimov/Anadolu Agency/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Maurizio Sarri dikabarkan resmi berpisah dengan Chelsea. Saat ini dirinya tengah menuntaskan kesepakatan untuk mengambil alih Juventus musim depan.

Laman sepak bola Football Italia menyebut bahwa pemecatan itu untuk pertama kalinya dikonfirmasi oleh orang terdekat Sarri, yakni ahli transfer Alfredo Pedulla.

Pemecatan Sarri terjadi setelah agennya, Fali Ramadani, bertemu para pimpinan The Blues di London. Dalam pertemuan itu mereka sepakat membebastugaskan Sarri tanpa memberinya kompensasi.

Pemecatan Sarri sejatinya sudah direncanakan sebelum Eden Hazard dkk memenangkan trofi Liga Europa 2018/19 dengan mengalahkan Arsenal 4-1 di Baku, Azerbaijan, pada hari Rabu (29/05/19) kemarin.  

Sarri bakal hengkang dari manajemen Chelsea akibat beberapa hasil kurang baik di kompetisi domestik, apabila dibandingkan dengan situasi Antonio Conte di musim sebelumnya.

Walaupun telah memenangkan Liga Europa 2018/19, Chelsea bersedia melepas mantan pelatih Napoli itu pergi. Begitu mereka berpisah, Sarri pun disebut-sebut akan langsung merapat ke Juventus

Juventus yang baru saja ditinggalkan Massimiliano Allegri bahkan disebutkan siap membayar 5 juta euro atau sekitar Rp79 miliar untuk menariknya keluar dari London. 

Selain menjuarai Liga Europa 2018/19, Sarri juga berhasil membawa Chelsea finis peringkat tiga Liga Primer Inggris dan menjadi runner-up Piala FA serta Piala Liga Inggris musim ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%