Liga Italia

3 Pemain yang Bisa Merapat ke Juventus Jika Maurizio Sarri Jadi Bergabung

Sabtu, 1 Juni 2019 06:29 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Wikipedia
Logo Juventus. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Wikipedia
Logo Juventus.

INDOSPORT.COM - Juventus resmi ditinggal pelatihnya, Massimiliano Allegri, untuk musim depan. Sejumlah nama pengganti pun muncul ke permukaan. 

Salah satu nama yang paling santer diberitakan adalah Maurizio Sarri, sosok pelatih Italia yang kini menukangi klub Chelsea. 

Dilansir dari Daily Mail, Juve bahkan disebutkan siap membayar 5 juta euro untuk menariknya keluar dari London. 

Jika benar Bianconeri bakal merekrut Sarri sebagai alenatore musim depan, hampir dipastikan Juve bakal mendatangkan sejumlah bintang baru. 

Kira-kira, siapa saja bintang-bintang baru yang berpotensi datang ke tim Juventus yang ditangani Sarri? Berikut ulasannya. 

1. Raphael Varane

© Getty Images
Raphael Varane, bek tengah Real Madrid. Copyright: Getty ImagesRaphael Varane, bek tengah Real Madrid.

Juventus saat ini tengah dipusingkan dengan barisan belakangnya. Sejumlah nama telah memasuki usia uzur dan sering cedera. 

Sebut saja Chiellini, Barzagli, dan Bonucci. Bahkan, Barzagli sudah dipastikan bakal pensiun musim panas ini. 

Posisi bek pun menjadi salah satu prioritas utama Bianconeri pada transfer musim panas mendatang. Nama utama yang muncul ke permukaan tak lain adalah bek Real Madrid, Raphael Varane. 

Kabarnya, megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, sampai meminta langsung agar bek asal Prancis itu mau bergabung bersama Juve musim depan. 

2. Nicolo Zaniolo  

© Paolo Rattini/Getty Images
Nicolo Zaniolo berusaha lepas dari penjagaan lawan saat pertandingan Sampdoria vs Roma, Minggu (070419). Paolo Rattini/Getty Images Copyright: Paolo Rattini/Getty ImagesNicolo Zaniolo berusaha lepas dari penjagaan lawan saat pertandingan Sampdoria vs Roma, Minggu (070419). Paolo Rattini/Getty Images

Juventus sudah terang-terangan tertarik pada Nicolo Zaniolo. Bintang muda AS Roma itu mencuri perhatian berkat penampilan impresifnya sepanjang musim 2018/19. 

Dilansir dari Calciomercato, petinggi Juventus bahkan siap menawarkan dana 40 juta euro untuk memboyong pemain yang berusia belum genap 20 tahun itu.  

Sang pemain pun tak menutup kemungkinan untuk pergi ke Juventus dan menyerahkan semuanya ke manajemen Roma. 

3. Paul Pogba

© PAUL ELLIS/AFP/Getty Images
Paul Pogba saat pergi meninggalkan lapangan. Copyright: PAUL ELLIS/AFP/Getty ImagesPaul Pogba saat pergi meninggalkan lapangan.

Kabar mengejutkan baru-baru ini datang dari Paul Pogba. Usai dikait-katikan dengan Real Madrid, Pogba justru dikabarkan berniat untuk kembali ke Juventus musim depan. 

Penampilan Man United yang mengecewakan musim lalu membuat Pogba jadi incaran sejumlah klub top Eropa. 

El Real bahkan sudah siap menawarkan uang senilai 150 juta euro. Namun, Juventus menjadi tim favorit untuk mendapatkan gelandang Prancis tersebut berkat usaha yang dilakukan Cristiano Ronaldo.

Megabintang Juventus itu dikabarkan secara langsung menghubungi Pogba untuk meyakinkannya bergabung dengan Juventus. Pogba pun menyambut ajakan itu dengan sinyal positif.