Liga Indonesia

Ditolak Persija, Jebolan Frankfurt Gabung Tim Semejana Liga 2 2019?

Sabtu, 1 Juni 2019 16:17 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT/Ian Setiawan
Kevin Scheunemann saat trial di latihan Madura United. Copyright: © INDOSPORT/Ian Setiawan
Kevin Scheunemann saat trial di latihan Madura United.

INDOSPORT.COM - Jebolan akademi Eintracht Frankfurt, Kevin Scheunemann, dikabarkan bergabung dengan tim sepak bola Indonesia semenjana di Liga 2 2019, yakni Persewar Waropen usai ditolak Persija Jakarta.

Hal itu terlihat ketika Kevin Scheunemann tampil dalam laga uji coba antara Persik Kediri vs Persewar Waropen di Stadion Brawijaya, Jawa Timur, baru-baru ini.

Kevin Scheunemann menggunakan nomor punggung 6 pada laga tersebut. Pemain yang telah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) sejak 2017 ini bahkan mencetak gol tunggal pada laga tersebut.

Atas kinerjanya di atas lapangan Kevin mendapat pujian dari mantan pelatih Persiba Balikpapan Timo Scheunemann, yang merupakan pamannya sendiri.

"Tim pelosok Waropen menang 0-1 vs Persik. Selamat Kevin @slowmo8 gol kelas. Gol vs Cilacap, gol vs Persik, awal yang bagus," tulis Timo dalam unggahan di akun media sosial Instagram pribadinya, Kamis (30/05/19).

© Instagram/@timo_scheunemann
Kevin Scheunemann (kiri), Pieter Mandibodibo (kiri nomor dua), dan Timo Scheunemann (kanan nomor dua). Copyright: Instagram/@timo_scheunemannKevin Scheunemann (kiri), Pieter Mandibodibo (kiri nomor dua), dan Timo Scheunemann (kanan nomor dua).

Beberapa netizen yang mengikuti akun media sosial Instagram Timo Scheunemann juga turut memberikan komentar positif akan performa Kevin.

Selain itu para netizen juga mendoakan agar Kevin sukses menjadi pesepak bola andal di masa depan dan bisa membela Timnas Indonesia.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by GALERI PERSEWAR (@galeri_persewar) on

Kevin Scheunemann sendiri sempat beberapa kali ikut trial bersama beberapa klub di Indonesia, seperti Madura United, Persiba Balikpapan, hingga terakhir ialah Persija Jakarta.

Meski demikian redaksi INDOSPORT sudah coba menghubungi Kevin Scheunemann untuk mengkonfirmasi statusnya di Persewar Waropen jelang Liga 2 2019. Namun hingga berita ini ditayangkan belum ada respons dari yang bersangkutan.