Liga Indonesia

Ini Kesan Rene Mihelic Setelah Melakoni Laga Tandang Perdana Bersama Persib

Sabtu, 1 Juni 2019 01:09 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Abdurrahman Ranala
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain asing Persib, Rene Mihelic seusai pertandingan menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/05/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain asing Persib, Rene Mihelic seusai pertandingan menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/05/2019).

INDOSPORT.COM - Pertandingan Persib Bandung menghadapi tuan rumah Semen Padang FC di Stadion H Agus Salim, Rabu (29/05/19) menjadi laga tandang perdana bagi Rene Mihelic di kompetisi Liga 1 2019. 

Pemain asal Slovenia ini mengaku mendapatkan banyak pengalaman baru dari pertandingan tandang perdananya, salah satunya mengenai kondisi lapangan Stadion H Agus Salim dan cuaca hujan yang turun saat laga berlangsung. 

"Ya itu adalah laga tandang pertama, game yang sangat sulit, lapangan kurang bagus karena hujan jadi tidak mudah game di sana," kata Mihelic seusai berlatih di Stadion SPOrT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (31/05/19). 

Meski pertandingan tandang terasa sulit, namun ia menilai timnya sudah berusaha menampilkan permainan terbaiknya. Sehingga, hasil satu poin dari Padang patut untuk disyukuri. 

"Tapi saya pikir babak pertama kita bermain bagus dan babak kedua juga bagus, tapi di 20 menit akhir kita memang menurun, dan kita juga punya banyak kesempatan. Dan saya pikir poin ini bagus untuk kedua tim," jelasnya. 

Selain ke Padang, tim Persib akan melakoni pertandingan tandang lainnya ke beberapa daerah di Indonesia dengan jarak tempuh yang cukup jauh. 

Menurutnya, sebagai pesepak bola profesional jarak tempuh yang jauh bukan masalah untuk melakoni pertandingan. Dimanapun laga digelar, Mihelic siap menampilkan permainan terbaiknya. 

"Ya saya pikir itu tidak mudah karena kita banyak bepergian, ya tapi kita profesional dan kita harus siap kemana saja. Dan saya pikir di laga tandang lainnya kita bisa menang dan ambil poin. Jadi gak masalah, profesional karena ini pekerjaan kita," tegasnya.