Liga Indonesia

Pelatih Persipura Beri Jawaban Berkelas Soal Penampilan Buruk Pemain Asingnya

Sabtu, 1 Juni 2019 14:17 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro

INDOSPORT.COM - Pasca kegagalan memetik kemenangan dari sang tamu, PSS Sleman, Pelatih Persipura Jayapura Luciano Leandro tak mau ikut-ikutan menyalahkan penampilan buruk dua pemain asingnya.

Menurut Luciano, Mamadou Samassa dan juga Ibrahim Conteh sudah berusaha semampunya untuk menampilkan performa terbaik.

Namun kata pelatih berpaspor Brasil ini, keduanya memang masih dalam proses adaptasi, sehingga belum bisa tampil seperti yang diharapkan oleh publik.

"Pemain yang baru datang tidak dengan kondisi yang sama dengan kita selama tiga bulan, mereka baru bergabung juga dan mungkin sudah agak lama tidak bertanding," ujar Luciano kepada awak portal berita olahraga INDOSPORT.com, Sabtu (01/06/19).

"Kita juga sudah kasih latihan khusus untuk mereka jelang lawan PSS dan kita sudah minta mereka berusaha 100 persen di laga kemarin. Tapi mereka butuh adaptasi dan mereka perlu waktu lagi untuk mengikuti permainan Persipura," sambungnya.

Sebelumnya, kedua pemain asing Persipura itu kerap mendapat sorakan dan hujatan dari para penonton yang kesal melihat performa keduanya yang tak sesuai ekspektasi.

Conteh hanya bermain hingga paruh kedua, sementara Samassa justru bermain penuh hingga laga berakhir. Namun keduanya tak banyak memberikan kontribusi dan ancaman berarti bagi pertahanan PSS.

1