Bola Internasional

Sebelum Meninggal, Jose Antonio Reyes Pernah Rasakan Magis Kandang Persib Bandung

Sabtu, 1 Juni 2019 19:48 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mantan pemain sepak bola yang meninggal dunia karena kecelakaan Jose Antonio Reyes ternyata pernah merasakan magis kandang klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung.

Kejadian tersebut dialami Reyes ketika 22 Mei 2014 silam. Saat itu, Reyes ikut dalam rombongan tur pramusim Sevilla ke kawasan Asia, termasuk Indonesia.

Sevilla dijadwalkan akan melakoni uji coba melawan Pelita Bandung Raya (PBR) kala itu. Pertandingan tersebut dilangsungkan di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Pertandingan yang ditonton banyaknya penggemar sepak bola ini berakhir dengan skor 4-0 untuk Sevilla. Gol Sevilla dikemas oleh Piotr Trochowski (7'), Vicente Iborra de La Fuente (12', 90'), dan Coke (60' [P]).

Stadion Si Jalak Harupat sendiri merupakan kandang Persib Bandung di ajang Liga 1 2019 ini. Setelah pada musim sebelumnya Persib bermarkas di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

© Istimewa
Caption Copyright: IstimewaPemain sepak bola yang meninggal karena kecelakaan Jose Antonio Reyes.

Kedatangan Reyes ke Indonesia pada 2014 ini ternyata merupakan yang kedua untuknya. Sebab ia mengaku pernah ke Indonesia untuk sebuah acara.

"Aku sudah pernah ke sini tiga tahun lalu. Ini negara yang menyenangkan. Orangnya juga ramah-ramah. Tempat ini sangat menyenangkan untuk aku," papar Reyes di Bandung, 2014 silam.

Sekadar informasi kalau Reyes dikabarkan meninggal dunia akibat kecelakaan mobil di Utreta, Spanyol, Sabtu (01/06/19) dan diumumkan melalui akun media sosial Twitter resmi Sevilla.

“Kami harus mengumumkan bahwa mantan bintang kami, Jose Antonio Reyes, meninggal dunia karena kecelakaan lalu lintas. Beristirahatlah dalam damai,” tulis @SevillaFC_ENG, mengabarkan.

Selama berkarier sebagai pesepak bola, Reyes pernah membela Sevilla, Arsenal, Real Madrid, Atletico Madrid, Benfica, Espanyol, Cordoba, Xinjiang Tianshan Leopard, dan Extremadura.