Bola Internasional

Lama Tak Senggolan di Lapangan, Lionel Messi Ternyata Rindu Cristiano Ronaldo

Sabtu, 1 Juni 2019 19:23 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Vi-Images/MARCO BERTORELLO/GettyImages
Lionel Messi, pemain megabintang Barcelona (kiri) dan pemain megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo Copyright: © Vi-Images/MARCO BERTORELLO/GettyImages
Lionel Messi, pemain megabintang Barcelona (kiri) dan pemain megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo

INDOSPORT.COM - Pemain Barcelona, Lionel Messi, merasa LaLiga Spanyol sangat berbeda tanpa kehadiran pesaingnya, Cristiano Ronaldo.

Selama sembilan tahun Cristiano Ronaldo menjadi musuh yang sepadan untuk Lionel Messi. Lima trofi Ballon d'Or yang telah diraih Ronaldo dan Messi membuktikan jika mereka memiliki kemampuan yang sepadan.

Pertemuan mereka di laga bertajuk el clasico selalu menjadi tontonan yang ditunggu oleh para pecinta sepak bola. Namun, kini semuanya terasa berbeda ketika Cristiano Ronaldo memutuskan untuk pindah ke Juventus.

Ronaldo dan Lionel Messi memang masih berkesempatan untuk bertanding satu lapangan yaitu di ajang Liga Champions. Meski begitu, Messi tetap saja merasa rindu pada CR7.

"Tentu saja saya merindukan Ronaldo, dia membuat Real Madrid lebih kuat. Saya yakin mereka juga merasakan kepergian Cristiano, beberapa orang bahkan merasa kesal tetapi itu kenyataan," ujar Messi kepada Fox Sports Argentina.

"Ia mencetak 50 gol per musim dan itu adalah faktor kunci dari kesuksesan mereka. Seluruh liga merindukannya sekarang," ujarnya menambahkan.

Meski begitu, Lionel Messi merasa bersyukur bisa merasakan persaingan sehat dengan Cristiano Ronaldo.