Liga Indonesia

Sedang Bagus-bagusnya, PSIS Semarang Kecewa Jadwal Pekan Keempat Diubah

Sabtu, 1 Juni 2019 19:10 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger/INDOSPORT.COM
Selebrasi Septian David Maulana usai cetak gol ke gawang Persebaya. Ronald Seger/INDOSPORT.COM Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT.COM
Selebrasi Septian David Maulana usai cetak gol ke gawang Persebaya. Ronald Seger/INDOSPORT.COM

NDOSPORT.COM - Jadwal pekan keempat Shoope Liga 1 2019 dipastikan mengalami perubahan karena adanya agenda uji coba Timnas Indonesia melawan Vanautu, 15 Juni 2019. Perubahan jadwal tersebut menimbulkan kekecewaan untuk kubu klub sepak bola Indonesia, PSIS Semarang.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) pun telah merespons situasi itu. Operator kompetisi tersebut akan memberikan jadwal baru pekan keempat paling lambat akhir bulan ini.

Penundaan jadwal pekan keempat membuat manajemen PSIS Semarang kecewa. Pasalnya, kondisi tim yang sedang on fire membuat tim Laskar Mahesa Jenar sudah siap dijamu Perseru Badak Lampung, 16 Juni mendatang.

"Kami sangat kecewa dengan penundaan itu karena PSIS sedang bagus-bagusnya. Bahkan kami sudah sangat siap melawan Badak Lampung," kata General (GM) PSIS, Wahyu 'Liluk' Winarto kepada INDOSPORT, Sabtu (01/05/19).

Jika menilik statistik, apa yang dikatakan memang ada benarnya. Setelah kalah 1-2 di laga perdana, PSIS terus menunjukkan grafis peningkatan di dua pertandingan selanjutnya.

PSIS secara heroik mampu mengalahkan tim kuat sekaligus juara bertahan, Persija Jakarta di Magelang, pekan lalu. Kemudian, anak-anak Semarang juga membawa satu poin dari markas Persebaya Surabaya.

"Artinya secara permainan dan peack performance anak-anak sudah didapat. Dengan berubahnya jadwal, tentu kami harus bekerja keras agar atmosfer ini tetap bertahan," ujar dia.

"Tapi bagaimanapun kami tetap menghormati keputusan PSSI. Apalagi penundaan ini karena bertepatan dengan jadwal Timnas Indonesia bermain," tambahnya.