Liga Indonesia

Semen Padang Belum Maksimal di Liga 1 2019, Pelatih Beri Evaluasi

Sabtu, 1 Juni 2019 10:21 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, mengaku tak terlalu kecewa meski timnya belum bermain maksimal. Ian Setiawan/INDOSPORT. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, mengaku tak terlalu kecewa meski timnya belum bermain maksimal. Ian Setiawan/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Semen Padang berhasil menahan imbang Persib Bandung 0-0 dalam lanjutan pekan ketiga Shopee Liga 1 2019, Rabu (29/05/19) di Stadion H. Agus Salim.

Ini kali ketiga untuk klub kebanggaan Ranah Minang gagal meraup poin penuh setelah di dua pertandingan sebelumnya hanya bermain imbang kontra PSS Sleman dan kalah dari PSM Makassar.

Walau memulai musim 2019 dengan performa yang kurang memuaskan, pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, mengaku dirinya tidak terlalu kecewa dengan performa anak-anak asuhnya.

Kepada INDOSPORT, ia mengatakan bahwa selama tiga pertandingan tersebut para penggawa Kabau Sirah telah menunjukan perkembangannya.

"Pertama, saya untuk awal kompetisi dan awal main di Makassar cukup. Pemain saya cukup melakukan permainan. Untuk main kedua ada peningkatan. Untuk main ketiga sebetulnya secara permainan meningkat, kita banya peluang, cuma kita tidak bisa memanfaatkan dengan baik."

Syafrianto tak menutupi bahwa secara hasil akhir anak asuhnya memang belum bisa memberikan hasil yang maksimal. Namun, dirinya tetap menekankan bahwa secara proses Irsyad Maulana cs telah menunjukan adanya perkembangan dari permainannya.

"Jadi kalau perkembangan tim, secara progres itu alhamdulillah ada gitu. Cuma masalah hasil yang belum maksimal. Secara bermain, secara taktikal apa yang kita harapkan sudah ada," ucapnya kepada INDOSPORT.

Seperti yang sudah diketahui, dari tiga laga awal Semen Padang di Shopee Liga 1 2019, Kabau Sirah hanya mampu meraup dua angka saja dari dua hasil imbang kontra PSS dan Persib.

Sedangkan di laga pembuka takluk dari PSM dengan skor tipis 1-0. Hasil ini membuat Semen Padang bertengger di peringkat ke-12 dalam klasemen sementara Shopee Liga 1 2019.