Liga Indonesia

Silvio Escobar Masih Mandul, Manajemen PSIS Terus Berikan Dukungan

Sabtu, 1 Juni 2019 09:39 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Isman Fadil
© Ronald Seger Prabowo
Duel antara pemain PSIS Semarang, Silvio Escobar vs Rafael Bofim, pemain Kalteng Putra. Copyright: © Ronald Seger Prabowo
Duel antara pemain PSIS Semarang, Silvio Escobar vs Rafael Bofim, pemain Kalteng Putra.

INDOSPORT.COM - Performa striker anyar PSIS Semarang, Silvio Escobar belum sesuai ekspektasi. Selain masih mandul, penyerang asal Paraguay tersebut juga belum klop dengan pola permainan tim Laskar Mahesa Jenar.

Hal tersebut terlihat dari dua pertanidngan terakhir saat melawan Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya. Keluarnya Escobar di babak kedua membuat permainan lebih hidup dan berujung pada terciptanya gol.

Meski demikian, manajemen tim kebanggaan masyarakat Kota Lunpia itu tetap memberikan dukungan penuh kepada eks striker Perseru Serui tersebut. Manajer PSIS, Setyo Agung Nugroho menilai Escobar telah memberikan kontribusi maksimal selama tiga pertandingan.

"Kami tidak ingin menunjuk satu pemain, karena dalam satu tim pasti ada peran yang berbeda. Escobar juga punya peran sendiri meski belum ke performa terbaiknya," kata Setyo Agung, Sabtu (01/06/19).

PSIS belajar banyak dari strikernya musim lalu, Bruno Silva yang butuh banyak adaptasi di putaran pertama. Setelah menemukan sentuhan dan chimistry dengan pemain lain, pemain asal Brasil itu langsung tancap gas di putaran kedua dan total mencetak 16 gol.

"Mungkin Escobar baru bergabung, jadi masih butuh adaptasi dan penyesuaian. Kita terus beri dukungan dan mudah-mudahan di pertandingan berikutnya dia bisa menunjukkan kualitas aslinya," tegas dia.

Seperti diketahui, Silvio Escobar didatangkan manajemen dari Persija Jakarta dengan status pinjaman selama setengah musim. Dia menggantikan striker asal Brasil, Claudir Junior Marini yang mengalami cedera.