Liga Indonesia

Sukses Tekuk Persija, Ini Dia Kunci Kemenangan Bali United di Mata Teco

Sabtu, 1 Juni 2019 15:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© baliutd.com
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra. Copyright: © baliutd.com
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra.

INDOSPORT.COM - Bali United berhasil menumbangkan Persija Jakarta dalam pertandingan penutup pekan ketiga Shopee Liga 1 2019, Jumat (31/5/19). Serdadu Tridatu menang atas Macan Kemayoran dengan skor tipis 1-0.

Bertanding di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali United memetik kemenangan tipis berkat gol tunggal Paulo Sergio. Pelatih Stefano Cugurra menilai hasil apik ini tercapai berkat keberhasilan mereka memanfaatkan tekanan yang merecoki Persija.

Pelatih yang akrab disapa Teco ini menyadari betul bawah Persija tengah berada dalam tekanan besar. Sebab, Andritany Ardhiyasa dkk.  belum sekali pun meraih kemenangan dalam dua laga terdahulu kontra Barito Putera (1-1) dan PSIS Semarang (1-2).

"Kami tahu kompetisi Liga 1 tidak mudah meskipun Persija datang sebagai tim tamu. Saya tahu betul mereka berniat mencuri poin di kandang kami," ucap Teco.

"Namun, Persija memulai kompetisi dengan kurang bagus dan hal itu menjadi tekanan untuk mereka. Kami sudah tahu ada tekanan di sana kondisi bisa kami manfaatkan untuk menang," kata pelatih berpaspor Brasil ini.

Kemenangan Bali United semalam disambut bangga oleh Teco. Sebab, hasil ini mengantarkan mereka menempel ketat Madura United di puncak klasemen sementara Shopee Liga 1 2019.

"Karena bisa menang, kami bertekad menjaga konsistensi supaya tetap berada dalam jalur persaingan memperebutkan posisi nomor satu Liga 1," pungkas Teco.