Liga Indonesia

Tahan Imbang Persipura, PSS Sleman Jadi Tim Promosi Terbaik

Sabtu, 1 Juni 2019 03:45 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemain PSS Sleman, Brian Ferreira, melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Arema FC pada laga pekan pertama Liga 1 2019. Foto Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemain PSS Sleman, Brian Ferreira, melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Arema FC pada laga pekan pertama Liga 1 2019. Foto Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola PSS Sleman melanjutkan raihan positif setelah menahan imbang tuan rumah Persipura dengan skor akhir 1-1 dalam lanjutan pekan ketiga Shopee Liga 1 2019, Jumat (31/05/19).

PSS Sleman harus berterima kasih pada Yevhen Bokhashvili setelah penyerang berkebangsaan Ukraina itu mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-74. Sebelumnya, tim asuhan Seto Nurdiantoro itu sempat tertinggal dari Persipura lewat gol penalti Titus Bonai pada menit ke-17.

Tambahan satu poin yang diraih di Stadion Mandala, Jayapura, membuat PSS Sleman kini mengoleksi lima poin dari tiga pertandingan Shopee Liga 1 2019. Dari tiga pertandingan yang sudah dilakoni, tim berjuluk Laskar Sembada itu meraih satu kemenangan dan dua hasil imbang.

Berkat hasil tak terkalahkan di tiga pertandingan awal musim, PSS Sleman kini bertengger di peringat empat klasemen sementara Shopee Liga 1 2019.

Raihan lima poin dari tiga laga membuat PSS Sleman menjadi tim promosi dengan hasil terbaik hingga pekan ketiga. Catatan yang ditorehkan Bagus Nirwanto dan kolega masih lebih baik dibanding dua tim promosi lain, yakni Kalteng Putra dan Semen Padang.

Kalteng Putra menjadi tim promosi terbaik kedua dengan raihan empat poin dari tiga pertandingan. Skuat asuhan Gomes de Oliveira itu pun menempati peringkat lima, tepat di bawah PSS Sleman.

Sementara itu Semen Padang menjadi tim promosi dengan hasil terburuk hingga pekan ketiga Shopee Liga 1 2019. Dari tiga pertandingan, Kabau Sirah hanya mampu meraih dua poin hasil dari dua kali imbang dan sekali menelan kekalahan.

Akibat hasil buruk di tiga laga awal, runner up Liga 2 2018 itu pun tertahan di peringkat 15 klasemen Shopee Liga 1 2019. Semen Padang hanya unggul selisih gol dari peringkat 16 yang ditempati oleh Persipura Jayapura.