Liga Indonesia

Tim Persib Diliburkan, Ini Tugas yang Diberikan Robert Rene Alberts

Sabtu, 1 Juni 2019 00:01 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Abdurrahman Ranala
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung mendapat pengarahan dari pelatih Robert Rene Alberts, saat latihan pamungkas pada bulan Ramadhan di Stadion SPOrT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (31/05/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung mendapat pengarahan dari pelatih Robert Rene Alberts, saat latihan pamungkas pada bulan Ramadhan di Stadion SPOrT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (31/05/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Setelah melakoni pertandingan tandang Liga 1 2019 menghadapi Semen Padang, Rabu (29/05/19), tim sepak bola Persib Bandung kembali menggelar latihan di Stadion SPOrT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (31/05/2019). 

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, sesi latihan tersebut merupakan yang terakhir di bulan Ramadan. Karena, tim berjuluk Maung Bandung akan mendapat libur lebaran yang dimulai pada Sabtu (01/06/19). 

Pada sesi latihan tersebut, beberapa pemain tidak terlihat berlatih, karena beberapa alasan, seperti bergabung dengan Timnas Indonesia diantaranya Achmad Jufriyanto, Febri Hadiyadi serta Gian Zola dan Timnas Turkmenistan, Artur Gevorkyan. 

"Kita akan mulai libur dari besok dan tanggal 8 (Juni) kita kembali ke latihan," ucap pelatih asal Belanda ini seusai memimpin latihan. 

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, meski aktivitas latihan tim diliburkan, pemain tetap mendapatkan tugas untuk menjaga kebugarannya.

Robert Alberts berharap, selama libur pemain bisa menjalankan tugas yang diberikannya dengan maksimal, sehingga saat kembali berlatih mereka bisa mengikuti program yang sudah disiapkan.  

"Iya, mereka punya 8 video berbeda untuk 8 hari. Karena kita juga harus biarkan mereka istirahat di Idul Fitri. Jadi setelah libur kita ke maintance," kata Robert Alberts. 

Setelah libur lebaran, pihaknya akan kembali fokus mempersiapkan anak asuhnya untuk pertandingan menghadapi PS Tira Persikabo. Pasalnya, dari informasi yang didapatnya laga kontra Arema FC batal digelar seusai jadwal. 

"Karena lawan arema dibatalkan kita harus latihan keras. Ya setelah libur, kita bisa lihat hasilnya dari PR itu karena maintance badan," jelasnya.