Liga Champions

2 Pemain Bintang dengan Nilai Buruk di Final Liga Champions 2018/19

Minggu, 2 Juni 2019 16:50 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Mike Hewitt/Getty Images
Perebutan bola terjadi antara Harry Kane (Tottenham Hotspur) dengan Fabinho (Liverpool) di final Liga Champions 2018/19, Minggu (2/6/19). Copyright: © Mike Hewitt/Getty Images
Perebutan bola terjadi antara Harry Kane (Tottenham Hotspur) dengan Fabinho (Liverpool) di final Liga Champions 2018/19, Minggu (2/6/19).

INDOSPORT.COM - Ada dua pemain bintang yang mendapatkan nilai buruk di final ajang sepak bola internasional Liga Champions 2018/19 antara Tottenham Hotspur vs Liverpool, Minggu (02/06/19).

Pertandingan final Liga Champions 2018/2019 mempertemukan Tottenham Hotspur vs Liverpool di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, pukul 02.00 dini hari WIB.

Laga berjalan sengit di mana pada awal-awal permainan Liverpool berhasil membuka gol lebih dulu pada menit ke-2 lewat gol penalti Mohamed Salah.

Sementara Tottenham Hotspur bermain menyerang, Liverpool memeragakan permainan bertahan di mana kiper Alisson menjadi bintang.

Sampai akhirnya Liverpool bisa mencetak gol kedua lewat tendangan Origi (87') menjelang akhir babak kedua sehingga Liverpool resmi menang dan juara.

Di balik pertandingan bergengsi tersebut terdapat beberapa hal menarik lainnya, seperti pemain dengan nilai buruk sepanjang laga.

© Getty Images
Roberto Firmino mencetak hattrick dan berhak mendapatkan bola laga. Copyright: Getty ImagesPemain Liverpool Roberto Firmino mencetak trigol dan berhak mendapatkan bola laga.

Menurut catatan laman statistik Whoscored, Roberto Firmino menjadi pemain dengan nilai buruk untuk pemain bintang Liverpool, yakni 6,1.

Firmino kemungkinan dinilai kurang maksimal selama berada di lapangan. Pemain asal Brasil itu bahkan gagal melepaskan satu tendangan hingga akhirnya diganti oleh Divock Origi pada menit ke-58.

Sementara itu, untuk pemain Tottenham Hotspur yang mendapatkan nilai buruk dari Whoscored ialah gelandang tengah Moussa Sissoko, yakni 5,8.

© Joe Gilgun/Getty Images
Moussa Sissoko Copyright: Joe Gilgun/Getty ImagesGelandang Tottenham Hotspur Moussa Sissoko.

Nilai tersebut juga menjadi catatan terendah dari seluruh pemain dari kedua tim yang tampil di final Liga Champions 2018/2019.

Sissoko sebenarnya tampil tak buruk-buruk amat, ia berhasil membukukan satu tendangan, tetapi tak bisa memenangkan duel lini tengah, dan sempat direbut sekali.

Sampai akhirnya Sissoko digantikan oleh Eric Dier pada menit ke-74 guna menambah daya gedor Tottenham Hotspur yang tertinggal pada saat itu.