Liga Champions

Alisson Becker, Tembok Tangguh yang Bawa Liverpool Juara Liga Champions

Minggu, 2 Juni 2019 07:58 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images
Allison Becker menggenggam telpon seluler di final Liga Champions. Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images Copyright: © Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images
Allison Becker menggenggam telpon seluler di final Liga Champions. Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images

INDOSPORT.COMLiverpool berhasil merengkuh gelar juara Liga Champions 2018/19 setelah menumbangkan Tottenham Hotspur di partai puncak dengan skor 2-0, Minggu (02/06/19) dini hari WIB.

Bermain di Stadion Wanda Metropolitano, Liverpool tampil cukup baik dengan selalu menekan pertahanan Tottenham sepanjang pertandingan. Beruntung, mereka mendapatkan hadiah penalti saat laga baru berjalan satu menit.

Mohamed Salah yang menjadi algojo pun berhasil menyelesaikan tugasnya dengan sempurna. Kemenangan Liverpool ini pun ditutup melalui gol yang disarangkan Divock Origi sebelum pertandingan berakhir.

Ini pun menjadi trofi Liga Champions pertama Liverpool setelah terakhir kali merengkuhnya pada musim 2004/05 silam. Artinya, sudah lebih dari satu dekade Liverpool tak merasakan gelar prestisius tersebut.

Kemenangan ini juga sekaligus memperjelas bahwa Liverpool lebih baik dibandingkan dengan Tottenham. Pasalnya, The Reds berhasil keluar sebagai pemenang pada tiga pertemuan terakhir atas Tottenham.

© Burak Akbulut/Anadolu Agency/Getty Images
Mohamed Salah berhasil menyumbang gol di laga final Liga Champions ke gawang Tottenham lewat tendangan penalti. Burak Akbulut/Anadolu Agency/Getty Images Copyright: Burak Akbulut/Anadolu Agency/Getty ImagesMohamed Salah berhasil menyumbang gol di laga final Liga Champions ke gawang Tottenham lewat tendangan penalti. Burak Akbulut/Anadolu Agency/Getty Images

Itu tak terlepas dari penampilan apik para pemain Liverpool. Seperti yang diketahui, pelatih Jurgen Klopp menurunkan sejumlah pilar utama di pertandingan malam tadi. Bahkan nama yang sempat absen saja, dimainkan sejak awal laga seperti Salah dan Roberto Firmino.

Berbicara soal penampilan apik, penjaga gawang Alisson Becker layak mendapatkan apresiasi lebih pada pertandingan tadi. Berkat kehadirannya, gawang Liverpool tetap steril sepanjang pertandingan.